UEFA Nations League

Kroasia 1-1 Prancis: Penalti Kramaric Menggagalkan kemenangan Les Bleus di UEFA Nations League

Drama VAR yang terlambat membantu Kroasia menggagalkan kemenangan Prancis di Nations League, saat penalti Andrej Kramaric membatalkan tendangan Adrien

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Franck Fife/AFP
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba 

TRIBUNJAMBI.COM - Timnas Prancis ditahan imbang Kroasia 1 - 1 dalam laga fase grup UEFA Nations League, pada Selasa (7/6/2022) dini hari tadi.

Timnas Prancis sempat unggul lebih dulu lewat gol  Adrien Rabiot di menit 52, namun penalti Andrej Kramaric yang dibantu VAR membuat Kroasia bermain imbang 1-1 dan menggagakan kemenangan Les Bleus.

Keputusan wasit Marco Guida untuk memberikan penalti atas tekel kikuk Jonathan Clauss pada Kramaric awalnya digagalkan oleh bendera hakim garis tetapi tinjauan menunjukkan Luka Sucic berada dalam posisi onside ketika menerima umpan Mislav Orsic.

Kramaric berhasil mengkonversi dengan tujuh menit tersisa di Stadion Poljud untuk menyuntikkan tingkat drama akhir ke dalam permainan yang ditandai dengan penampilan cerdik, terutama di babak pertama yang telah berjuang untuk hidup.

Setelah tergelincir ke kekalahan pembukaan dalam mempertahankan gelar mereka melawan Demark pada hari Jumat, Didier Deschamps membuat perubahan untuk pertandingan ini, dengan semua diganti kecuali satu pemain.

Baca juga: Nasib Sial Timnas Prancis, Kalah Dari Denmar 1-2 Plus Mbappe Dan Varane Cedera

Baca juga: Menteri Olahraga Prancis Dukung Mbappe Bersinar di Olimpiade 2024 Setelah Putuskan Tinggal di PSG

Dengan talenta menakutkan seperti Kylian Mbappe dan Karim Benzema dicadangkan, butuh waktu sampai setelah jeda untuk memecah kebuntuan.

Les Bleus kini masih tanpa kemenangan dalam dua laga untuk mempertahankan gelar UEFA Nations League mereka musim lalu.

Karim Benzema dan kawan-kawa beru mendapat satu poin dari dua pertandingan pembuka. Ini bisa menjadi kekhawatiran untuk prospek Piala Dunia mereka di akhir tahun.

Tetapi pelatih Prancis Deschamps kini telah mengikuti lebih banyak lagi skuadnya dalam gladi resik yang efektif untuk seleksi sekarang dan dengan hanya satu kekalahan sejak mereka tersingkir dari Euro 2020, tanda-tanda peringatan tidak perlu muncul dulu.

Menurunkan tim yang tidak berpengalaman, Didier Deschamps bersikeras bahwa dia akan melanjutkan pencariannya untuk keseimbangan yang optimal setelah Prancis bermain imbang 1-1 dengan Kroasia.

Setelah kekalahan di laga pertama UEFA Nations League di kandang Denmark, Les Bleus hanya bisa mengatur satu poin di Poljud, dengan Andrej Kramaric menyamakan kedudukan dari titik penalti menyusul gol pembuka Adrien Rabiot.

Deschamps kembali ke 4-4-2 setelah memilih 3-5-2 melawan Denmark, dengan beberapa pemain awal di bawah 10 pertandingan termasuk Moussa Diaby, Matteo Guendouzi, Christopher Nkunku dan William Saliba.

Dengan kurangnya pengalaman yang relatif dalam pikiran, Deschamps bersemangat mengikuti kinerja timnya melawan finalis Piala Dunia 2018 itu.

 “Kami memiliki kontrol keseluruhan dengan dua peluang untuk 2-0 tetapi kami kebobolan terlalu banyak situasi untuk tim Kroasia ini pada akhirnya,” katanya pasca-pertandingan dikutip dari Tribunjambi.com dari FotMob.

“Garis-garisnya melebar, tetapi secara keseluruhan konsisten. Kami juga bisa menghindari kehilangan penguasaan bola di waktu-waktu tertentu. Saya tidak bisa sepenuhnya puas meskipun ada lebih banyak hal positif.

“Kami juga harus memperhitungkan prestasi lawan. Kami juga memberi mereka kesempatan untuk menyamakan kedudukan dengan penalti ini. 

"Ada juga semua perubahan di akhir pertandingan. Ada kurang dari 200 caps di tim yang dipilih melawan Kroasia. Ini bukan alasan, tetapi ada lebih sedikit otomatisme." pungkasnya.

Baca juga: Gosip Zinedine Zidane Bakal Gantikan Mauricio Pochettino di PSG, Presiden FFF Prancis: Kita Lihat

Baca juga: Nahas, Medali Juara Piala Dunia 2018 Paul Pogba Bersama Prancis Digondol Maling

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved