Breaking News:

Berita Tebo

Pj Bupati Tebo Sidak ke Puskesmas, Temui Banyak Tenga Kontrak dan Tenaga Suka Rela Dibanding PNS

Melihat banyak TKS, Aspan akan berupaya melakukan evaluasi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Kesehatan Tebo.

Penulis: Sopianto | Editor: Deni Satria Budi
Sopianto Arfan/tribunjambi
Sidak puskesmas di Muara Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Penjabat Bupati Tebo, Aspan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Muara Tebo, Selasa (31/5) lalu. Dalam sidak tersebut, Aspan menemukan banyak tenaga kesehatan kontrak dan tenaga suka rela (TKS) di Puskesmas tersebut.

Melihat banyak TKS, Aspan akan berupaya melakukan evaluasi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Kesehatan Tebo.

"Seperti kita ketahui beberapa tempat kita melakukan sidak kemarin, sangat kurang PNS nya. Sehingga yang jaga rata-rata tenaga TKS, kemudian tenaga kontrak," jelasnya.

Menurut Aspan, jika banyak tenaga kontrak dan TKS, sehingga rasa tanggung jawab akan berkurang, mungkin juga mereka berharap ada pengangkatan K2 atau K3.

Baca juga: Asisten III Setda Pemerintah Kabupaten Tebo Lantik 187 Pejabat Fungsional Tertentu

Baca juga: Sapi Berkeliaran dan Sampah Berserakan di Pasar Lebak Bungur, Pj Bupati Tebo Bakal Lakukan Ini

"Artinya kalau rasa tanggungjawab, ini merupakan suatu pekerjaan mereka agak berkurang, ini perlu kita lakukan evaluasi," ujaranya.

Dikatakan Aspan, seperti yang diketahui Puskesmas Muara Tebo berada di Kota Tebo, dan wajar tenaga kesehatan menumpuk di sana.

"Hal seperti ini kita perlu lakukan evaluasi, supaya jangan jadi penumpukan, di Puskesmas ini ada sekitar 50 orang yang PNS " jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bakal ada pergeseran sesuai dengan kebutuhan. Berapa PNS yang dibutuhkan, biar imbang dengan tenga TKS nya.

"Sehingga rasa tanggung jawab dalam bekerjanya bisa memadai," jelas Aspan. (Tribunjambi.com/sopianto)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved