FK Senica

Egy Maulana Vikri Hapus FK Senica dari Bio Instagram, Klub Resmi Didegradasi

Saat ini Egy Maulana Vikri sudah tidak lagi bersama FK Senica, yang terlihat dari aksi Egy menghapus nama FK Senica dari Bio Instagram.

Penulis: Suang Sitanggang | Editor: Suang Sitanggang
TRIBUNJAMBI/HO/PSSI/KOLASE
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Insert: bio instagram Egy yang sudah menghapus nama FK Senica. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemain bola Indonesia di FK Senica, Egy Maulana Vikri, harus mencari klub baru, bila tidak ingin karirnya meredup.

Hal ini seiring kondisi FK Senica terkini, yang diputuskan sebagai klub yang tidak profesional, setelah dinyatakan tak layak mendapat lisensi.

Saat ini Egy Maulana Vikri sudah tidak lagi bersama FK Senica, yang terlihat dari aksi Egy menghapus nama FK Senica dari Bio Instagram.

Klub yang musim ini juga turut diperkuat Witan Sulaeman itu telah dinyatakan tidak layak mengikuti kompetisi profesional di Fortuna Liga maupun kasta kedua.

Nasib FK Senica itu diputuskan Badan Lisensi Asosiasi Sepak Bola Slovakia, pada Jumat (27/5/2022).

Sejak keputusan tersebut dikeluarkan, FK Senica sudah jadi klub amatir, dan musim depan hanya bisa bermain di level non-profesional.

Keputusan FK Senica tidak mendapat lisensi ini pertama kali keluar pada 27 April 2022 lalu di tingkat pertama.

Atas keputusan tersebut, manajemen FK Senica banding, dan melengkapi berbagai dokumen persyaratan agar bisa ikut liga profesional.

Namun upaya itu gagal. Di tingkat banding, Badan Lisensi memperkuat keputusan sebelumnya.

Adapun faktor yang membuat FK Senica degradasi adalah tidak mampu memenuhi persyaratan terkait stadion tuan rumah dan keuangan.

Pada laporan rekening tahunan, gaji karyawan, dan perencanaan informasi keuangan untuk masa depan dianggap tak cukup memadai untuk dapatkan lisensi.

Dalam laman resmi SFZ disebutkan, badan lisensi memutuskan untuk menegakkan keputusan tingkat pertama dan tetap tidak memberikan lisensi klub FK Senica untuk memulai kompetisi Liga Fortuna dan klub UEFA di musim 2022/2023.

"FK Senica tidak bisa menunjukkan di dokumen banding bahwa mereka sudah menghapus alasan yang menyebabkan tidak diberikannya lisensi dalam proses tingkat pertama," tulis SFZ.

Keputusan ini membuat Egy Maulana Vikri harus bisa cepat mendapatkan klub baru untuk musim mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved