Aspan Pesimis Proyek PEN di Serai Serumpun dan Tebo Ulu Selesai Tepat Waktu

Penjabat Bupati Tebo, Aspan pesimis proyek yang dikerjakan di Kecamatan Serai Serumpun dan jalan Kecamatan Tebo Ulu selesai sesuai target.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Pj Bupati Tebo Aspan, kembali meninjau pengerjaan jalan yang bersumber dari dana PEN di Kecamatan Serai Serumpun 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO - Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan pesimis proyek yang dikerjakan di Kecamatan Serai Serumpun dan jalan dari Rimbo Ilir menuju Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu, selesai sesuai dengan tanggal kontrak yang berakhir bulan depan.

Pengecekan yang dilakukan kali kedua ini, membuat PJ Bupati Tebo berang. Pasalnya, ini merupakan kali kedua sejak bertugas, tidak ada itikad baik dari kontrakor. Padahal sebelumnya sudah diberikan peringatan.

"Waktu tinggal 1 bulan baru progres 28 persen, kemudian dari pelaksanaan banyak kurang, pengelola kurang peka terhadap kegiatan," katanya.

Dijelaskannya, hal teknis yang klasik seperti direksi KIT tidak disediakan oleh kontraktor di basecamp proyek. 

Menurut PJ Bupati hal ini seharusnya ada, bagai mana konsultan pengawas dan kontraktor menjelaskan pekerjaan jika di lapangan tidak ada direksi kit. 

"Ini kegiatan besar, Direksi KIT wajib ada dalam kegiatan, direksi KIT memuat gambar rencana. Di sinilah keterbukaan dalam kegiatan Proyek," ungkapnya.

Baca juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Tebo Gagal Berangkat, Begini Penjelasan Kemenag

Kata Aspan, kegiatan ini perlu diselamatkan dengan langkah besar. Malam ini, Jumat (27/5/2022), dirinya akan memanggil semua PPK, PPTK pengawasan, dan konsultan pengawas, yang memegang pengerjaan kegiatan yang bersumber dari PEN.

"Kami malam ni ini memanggil, akan diberikan arahan," kata Aspan. 

Pemanggilan ini dilakukan untuk memberikan agar kuantitas tercapai kualitas diperoleh sesuai dengan tanggal kontrak.

Menurut Aspan, hal ini perlu dilakukan pasalnya masyarakat membayar hutang selama 8 tahun, jangan sampai hutang belum lunas jalan sudah rusak.

Baca juga: Ansori Hasan Ditantang HBA Maju Pilbup Tebo 2024 Mendatang, HBA: Kalau Berani Salaman Dulu Kito

"Saya akan membuat tim khusus untuk memeriksa kualitas. Langakah pertama udah ditegur, dan belum ada perbaikan dan untuk mengambil keputusan saya pesimis proyek ini selesai selesai pada tanggal kontrak," pungkasnya.(Tribunjambi.com/Sopianto) 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved