Berita Kerinci

Peralihan Musim, BMKG Kerinci Imbau Warga Tetap Waspada

Cuaca di Kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh saat ini musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Untuk itu masyarakat diminta untuk waspada

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Kulkann
Seorang muslim dianjurkan membaca doa turun hujan ketika terjadi hujan 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Cuaca di Kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh saat ini musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Untuk itu masyarakat diminta untuk waspada akan terjadinya cuaca ekstrim berupa hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala BMKG Kerinci, Nia Kurnianingsih ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/05/2022).

Dijelaskan Nia, bahwa saat ini masih dalam musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Sehingga perlu adanya kewaspadaan terjadinya cuaca ekstrim berupa hujan lebat di sertai petir dan angin kencang.

Dimasa peralihan ini jelasnya, cuaca kadang terjadi kemarau hingga satu pekan. Namun setelah itu turun lagi hujan yang cukup deras.

“Untuk tiga hari kedepan di prediksi masih akan terjadi hujan intensitas ringan hingga lebat, kadangkala disertai petir di wilayah kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” bebernya.

Untuk itu lanjutnya, masyarakat yang berada di wilayah rawan longsor dan banjir agar wasda. Karena di musim peralihan ini, hujan masih akan turun dengan intensitas lebat.

Menurutnya, musim kemarau di Kerinci dan Sungai Penuh di mulai pada Mei dasarian ke III atau akhir Mei. “Musim kemarau bukan berarti tidak ada hujan, hujan masih akan turun namun intensitas nya ringan dan frekuensinya sedikit,” jelasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Simone Inzaghi Dikabarkan Hengkang dari Inter Milan Karena Keuangan Klub Tak Stabil

Baca juga: AS Roma dan Inter Milan Berebut Paulo Dybala, Juventus Gigit Jari

Baca juga: 3 Kapal yang Diduga Langgar Aturan Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng Segera Diproses

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved