Hendrizal Dilantik jadi Pejabat Bupati Sarolangun, Pemkab akan Sambut dengan Tarian Sekapur Sirih

Penjabat Bupati Sarolangun Hendrizal resmi dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris di rumah dinas gubernur Jambi, Minggu (22/5/2022).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Gubenur Jambi Al-Haris resmi melantik Aspan sebagai Pejabat Bupati Tebo, Bachyuni Deliansyah sebagai Pejabat Bupati Muaro Jambi dan Hendrizal sebagai Pejabat Bupati Sarolangun, Minggu (22/5/22). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Hendrizal resmi dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris di rumah dinas gubernur Jambi, beserta pejabat Bupati Tebo dan Muaro Jambi, Minggu (22/5/2022).

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyaksikan secara virtual pelantikan tiga bupati dan ketua PKK baru dari ruang pola kantor bupati Sarolangun, namun sejumlah penjabat hanya diwakili.

Sebab sejumlah penjabat langsung ke Jambi bersama sekda Sarolangun menyaksikan langsung ke lokasi.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Sarolangun Idrus mengatakan, sejumlah penjabat menyaksikan secara pelantikan pj Bupati Sarolangun

"Untuk hari ini kepala OPD dan ada juga yang mewakili menyaksikan secara virtual. Karena kita tidak bisa hadir langsung di Jambi karena keterbatasan, yang di undang terbatas hanya forkompinda, sekda, bupati dan wakil bupati yang digantikan," kata Idrus, di ruang pola kantor Bupati Sarolangun.

"Insyallah besok sudah mulai bekerja di Kabupaten Sarolangun, namun kita belum mengetahui waktu penyebutan pagi atau siang," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Jambi Lantik Pejabat Bupati Tebo, Muaro Jambi dan Sarolangun

Lanjutnya, dirinya kini masih menunggu petunjuk dari sekretaris daerah kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser yang kini hadir langsung pelantikan pj bupati Sarolangun Hendrizal.

"Kita mohon petunjuk dari pak sekda karena beliau langsung ada di sana. Secepatnya akan kita infomasikan lagi," ujarnya.

Idrus menyebutkan, pemerintah kabupaten Sarolangun direncanakan akan menyambut pj bupati Sarolangun dengan tarian adat Melayu Jambi, tarian sekapur sirih.

"Karena kita nanti ada juga acara penyambutan sekapur sirih di rumah dinas Bupati Sarolangun," katanya.(Tribun Jambi / rifani halim)

Baca juga: Sopir Truk Batu Bara di Jambi Mengeluh dari Sarolangun hingga Kumpeh Kena Pungli

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved