Berita Jambi

Kirim Delapan Atlet di Sea Games Vietnam, KONI Optimis Jambi Berprestasi di PON Sumut-Aceh

KONI Provinsi Jambi menyambut langsung dua atlet berprestasi di Sea Games 2021 di Vienam yang pulang ke Jambi di Ruang VVIP Bandara Sultan Thaha, Kami

TRIBUNJAMBI.COM/MONANG WIDYOKO
Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - KONI Provinsi Jambi menyambut langsung dua atlet berprestasi di Sea Games 2021 di Vienam yang pulang ke Jambi di Ruang VVIP Bandara Sultan Thaha, Kamis (19/5/2022).

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, hadir langsung di penyambutan atlet ini. "Hari ini kami menyambut atlet kita yang pulang, yakni Melisa cabor wushu yang meraih perak dan Ali cabor dayung yang meraih emas. Atlet berprestasi di Sea Games Vietnam ini pulang ke Jambi," katanya.

Dirinya menjelaskan, Provinsi Jambi sendiri telah mengirimkan delapan atlet untuk tampil di Sea Games Vietnam ini. "Enam atlet dayung, satu atlet wushu, dan satu atlet basket," paparnya.

Dirinya menjelaskan, kedelapan atlet Jambi yang berjuang di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara ini telah menorehkan 2 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

"Dari delapan atlet kita, sampai sejauh ini, atlet Provinsi Jambi telah memberikan dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu," tuturnya.

Masyarakat Jambi menurutnya patut bangga dengan raihan prestasi atlet berprestasi Jambi. Dirinya berharap agar ke depannya para atlet yang berprestasi dapat lebih lagi diperhatikan oleh pemerintah daerah.

"Tentu ini kebanggan kita warga Jambi dan juga Indonesia, harapannya juga untuk Pemerintah Provinsi Jambi juga untuk bisa lebih perhatian lagi pada atlet kita yang berprestasi. Karena ini adalah aset kita yang perlu di jaga," ungkapnya.

Budi mengungkapkan, dua tahun lagi Jambi akan menghadapi PON di Sumut-Aceh. Dirinya melihat peluang besar atlet Jambi berprestasi di ajang olahraga nasional itu.

"Karena PON Papua kita juga sudah naik peringkat dan hari ini pun kita salah satu provinsi yang banyak kirimkan atletnya di Sea Games, kita patut bangga," pungkasnya.

Simak berita-berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Sharp Gelar Pengundian Program Sharp Lover’s Day: Sumo Hoki

Baca juga: Didukung NU, Airin Digadang-gadang Bakal Maju di Pilkada DKI 2024 Gantikan Anies Baswedan

Baca juga: Cantik Tak Harus Mahal, Siasati dengan Pemilihan Salon Berkualitas dan Harga Bersahabat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved