Pasca Lebaran, Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kerinci Meningkat

Pasca libur panjang lebaran Idul Fitri, pemohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci meningkat.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Berbagai sumber
Ilustrasi paspor 

 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pasca libur panjang lebaran Idul Fitri, pemohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci meningkat.

Dimana sebelum lebaran pengunjung pembuatan paspor hanya sebanyak tujuh orang per hari, namun pasca lebaran meningkat hingga mencapai 30 orang per hari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci, Raden Indra Iskandarsyah mengatakan, permohonan pembuatan paspor pasca lebaran ini di dominasi dengan tujuan umrah

"Selain untuk tujuan umroh, permohonan paspor untuk tujuan kunjungan keluarga di Malaysia juga mulai meningkat. Hal ini dipengaruhi oleh mulai dibukanya beberapa pintu pemeriksaan keimigrasian seperti di Batam dan Manado," kata Raden Indra. 

Indra Iskandaryah menambahkan, kuota permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci maksimal sebanyak 70 orang perhari, dengan sistem pendaftaran secara online.

"Pada Pendaftaran sistem online ini, warga dapat menentukan jadwal berkunjung langsung untuk melakukan pengurusan pasport," sebutnya.

Baca juga: Truk Pengangkut Material ke PLTA Kerinci Dilempar Batu, Pemilik Truk Lapor Polisi

Baca juga: Kebakaran di Kerinci, Pemilik Rumah di Kayu Aro Ikut Hangus Terbakar

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved