Hujan Lebat Guyur Bukit Tiung Bangko, Petugas Berjibaku Bersihkan Puing Kayu Rubuh

Hujan deras yang mengguyur Kota Bangko,  Kabupaten Merangin sejak Senin (2/5/2022) hingga Selasa (3/5/2022) dini hari mengakibatkan longsor.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Kondisi jalan di sebelah Taman Bukit Tiung, Jalan H Makalam, Pasar Bawah Kota Bangko terdapat pohon tumbang yang menutupi jalan.  

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Hujan deras yang mengguyur Kota Bangko, Kabupaten Merangin sejak Senin (2/5/2022) hingga Selasa (3/5/2022) dini hari mengakibatkan tanah dan pohon di Bukit Tiung longsor.

Pengendara yang melintasi Bukit Tiung menuju dari Kerinci hendak ke Kota Bangko atau Kabupaten Bungo terpaksa harus mencari jalan lain. 

Sebab kondisi jalan di sebelah Taman Bukit Tiung, Jalan H Makalam, Pasar Bawah Kota Bangko terdapat pohon tumbang yang menutupi jalan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pohon tumbang tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 2.00 WIB dini hari tadi.

"Tumbangnya sekitar pukul 2.00 tadi subuh lah. Hujan deras sejak kemarin sore," ujar Deno, warga sekitar.

Tumbangnya kayu tersebut diperkirakan karena tekstur tanah itu tidak mampu menopang kayu itu.  

Untuk diketahui, pohon tumbang yang terjadi di sekitar Taman Bukit Tiung ini telah terjadi beberapa kali. Tumbangnya pohon itu setelah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah sekitar.

Baca juga: Jalan Lintas Sumatera Merangin Padat, Jumlah Mobil Pribadi Meningkat 100 Persen

Berdasarkan pantauan tribunjambi.com pada H+2 Idul Fitri 1443 H, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin tampak membersihkan jalan itu dari puing kayu yang rubuh.

Untuk kelancaran arus kendaraan, petugas dari Pos Pelayanan Arus Mudik Lebaran Tahun 2022 tampak juga berjaga mengamankan lalulintas. 

Sementara disisi Ujung jalan yang melewati lokasi pohon tumbang tersebut telah diberi pembatas agar pengendara tidak melintasi jalan tersebut. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat) 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved