Berita Kerinci

Bupati Kerinci Larang ASN Menggunakan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran 2022

Bupati Kerinci, Adirozal melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci mengunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran d

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/heru pitra
Bupati Kerinci Adirozal. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Bupati Kerinci, Adirozal melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci mengunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran dan melakukan Darmawisata dengan keluarga.

Adirozal menyebutkan, bahwa kendaraan dinas operasional hanya bisa digunakan untuk kepentingan kedinasan.

“Walaupun tahun ini sudah diperbolehkan mudik, tapi pejabat tidak boleh mudik menggunakan kendaraan dinas,” tegas Bupati Adirozal.

Meski demikian pihaknya masih memberikan toleransi jika mobil dinas tersebut digunakan masih dalam wilayah Kabupaten Kerinci/ dengan catatan Bahan Bakar Minyak (BBM) ditanggung sendiri. Akan tetapi jika sudah keluar kota. Ia menghimbau kepada para pejabat agar tidak menggunakan kendaraan dinas.

“Kalau masih di dalam daerah kerinci masih diperbolehkan menggunakan kendaraan dinas, tapi kalau keluar kota untuk darmawisata dengan keluarga itu tidak boleh,” tambahnya.

Sementara itu, dengan adanya kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran tahun ini, Bupati Kerinci meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi secara lengkap, mengingat tahun ini diprediksi warga Kabupaten kerinci yang akan pulang kampung membludak setelah 2 tahun lalu tidak mudik akibat pandemi.

“Tapi yang lebih penting masyarakat diminta untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dishub Provinsi Jambi akan Cek Angkutan Umum Mudik dari Kelayakan Hingga Tiketnya

Baca juga: Ini Penjelasan Bupati Tebo Terkait Aturan Cuti dan Mudik Lebaran 2022

Baca juga: Pemudik Ingin Jajal Mobil Baru di Tol, Arus Mudik Jalur Darat Diprediksi Sangat Tinggi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved