Pemkab Sarolangun Kebut Pembangunan Masjid untuk Mualaf SAD di Punti Kayu II

Pembangunan Masjid At-Taqwa Punti Kayu II di kawasan Suku Anak Dalam Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam akan segera dirampungkan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Bupati Sarolangun Cek Endra. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pembangunan Masjid At-Taqwa Punti Kayu II di kawasan Suku Anak Dalam
Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam akan segera dirampungkan.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, masyarakat SAD di Kawasan Bukit Suban sudah lebih dari 20 orang yang mualaf. Sehingga memang dibutuhkan adanya masjid sebagai tempat ibadah maupun tempat mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Mereka menagih terus bukan hanya untuk salat tapi juga untuk ngaji. Pertama sudah janji kami dan kedua memang sudah sangat dibutuhkan masyarakat karena jauh dari perkampungan masyarakat,” ujarnya, Jum'at (8/4/2022).

Pembangunan masjid dilakukan secara swadaya bersama masyarakat sudah dalam waktu tiga tahun, namun masjid inipun belum dapat diselesaikan dengan baik.

Setelah adanya bantuan dari dana CSR Bank sebesar Rp 70 Juta, Bupati Cek Endra pun menegaskan bahwa masjid ini harus segera diselesaikan sehingga menjelang lebaran idul Fitri 1443 H sudah bisa difungsikan oleh masyarakat SAD yang tinggal di daerah tersebut.

Baca juga: Polres Sarolangun Buka Penerimaan Akpol dan Bintara Polri

“Jadi mesjid di Punti Kayu II itu sudah lama kita rencanakan tiga tahun yang lalu, pertama dilaksanakan secara swadaya bersama masyarakat tetapi sudah tiga tahun belum selesai,” sebutnya.

Cek Endra juga mengatakan pembangunan mesjid ini hanya menambah beberapa bagian penting dari sisi bangunan seperti pemasangan atap dan lantai, sehingga pekerjaannya pun tidak membutuhkan waktu yang begitu lama.

“Menjelang lebaran ini mesjid itu sudah berfungsi, karena tinggal pasang atap dan lantai. Saya pikir itu akan bisa terkejar makanya saya sarankan kepada yang kerja untuk segera menyelesaikan pembangunan mesjid ini, insa Allah besok dana dari Bank Jambi ini cari dan pembangunan akan dilaksanakan,” tutupnya.

Baca juga: Sebanyak 262 Kendaraan Dinas Pemkab Sarolangun Tak Bayar Pajak Tahun 2021, Segini Tunggakannya

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved