Bentuk Konsorsium Riset dan Budaya Maritim, Unja Jalin Kerja Sama dengan UMRAH

Ide kreatif dari Unja dan UMRAH dapat menghasilkan bisnis kolaborasi dan riset-riset, serta publikasi

Editor: Rahimin
Istimewa
Prof Agung Dhamar Syakti Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji. 

TRIBUNJAMBI.COM - "Universitas Jambi adalah mentor dari UMRAH pada banyak aspek,” ujar Prof Agung Dhamar Syakti selaku Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji dalam kerja sama Unja dan UMRAH pada pembentukan konsorsium riset dan budaya maritim, Senin (21/3/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, Dr Kamid mengatakan, dengan ide kreatif dari Unja dan UMRAH dapat menghasilkan bisnis kolaborasi dan riset-riset, serta publikasi. 

Ia berharap, kerja sama ini dapat menjadi sinergi bersama antar dua kampus. “Berbagai hal kerjasama telah banyak dirintis Unja meski sifatnya masih sporadik, perlu implementasi yang tajam agar kebermanfaatannya dapat dirasakan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, konsorsium ini akan segera terbentuk dan kemudian bisa diimplementasikan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi dunia kampus,” lanjutnya.

Sementara itu, Prof Agung Dhamar Syakti selaku Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji menuturkan, Unja merupakan mentor terhadap kampusnya yang masih tergolong baru didunia pendidikan.

Lanjutnya, konsorsium dan riset dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi perguruan tinggi di Indonesia yang kawasannya memiliki sejarah maritime, melakukan transformasi pengembangan lokus regional, dan mengakselerasi pertumbuhan indikator kinerja utama perguruan tinggi.

“Adalah sebuah kehormatan dan bangga tentunya bisa datang ke Unja dalam merajut kerjasama. Kita adalah perguruan tinggi baru yang harus terus belajar. Kami juga ingin belajar disini, terhadap perguruan tinggi BLU,” ujarnya.

“Tentu harapan kita, segenap perguruan tinggi negeri yang memang kita rencanakan menjadi bagian dari konsorsium riset dan budaya maritim ini bisa engage, komit juga,” pungkasnya.

Informasi seputar Universitas Jambi klik http://www.unja.ac.id

Baca juga: Musrenbang 2023, Pemantapan Menuju Universitas Jambi SMART

Baca juga: FKIP Unja Sukses Gelar Kompetisi Debat Mahasiswa 2022

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved