FKIP Unja Sukses Gelar Kompetisi Debat Mahasiswa 2022

Dalam kompetisi debat ini mahasiswa diharapkan dapat berpikir kritis dan meningkatkan penguasaan materi MIPA

Editor: Rahimin
Istimewa
FKIP Unja menggelar kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 

TRIBUNJAMBI.COM - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi mengadakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) pada 19-20 Maret 2022, di Gedung Laboratorium FKIP Unja.

Dr Reli Handayani, S.S., M.Pd selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin tahunan, dalam kompetisi debat ini mahasiswa diharapkan dapat berpikir kritis dan meningkatkan penguasaan materi MIPA.

“Mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi adalah salah satu indikator kinerja utama Universitas dengan kegiatan ini kita bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi, bukan hanya di tingkat Universitas saja namun tingkat Nlnasional ataupun Internasional," katanya.

FKIP Unja mengadakan kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
FKIP Unja mengadakan kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Istimewa)

Sementara, Dr Supian Ramli S.Pd M.Ag., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya mengajak untuk membangun karakter sehingga dapat berprestasi dan berakhlak mulia dan berbudi pekerti.

“Disamping itu saya berharap mahasiswa dapat menggapai prestasi yang ada diluar sehingga dapat mengharumkan Universitas,” katanya.

Kegiatan ini diikuti perwakilan mahasiswa dari 23 program studi yang ada di FKIP, bertindak sebagai peserta lomba KDMI dan NUDC. Serta 80 orang mahasiswa yang berasal dari Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Biologi, serta perwakilan dosen yang hadir untuk bertindak sebagai juri lomba.

Untuk informasi srputar Universitas Jambi bisa klik http://www.unja.ac.id

Baca juga: Prodi Bahasa Arab FKIP Unja Sukses Gelar Gebyar Arabic ke-4 Nasional

Baca juga: Unja Gelar Konsorsium 3 PT Bahas Kerja Sama dengan University of Gottingen Germany

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved