Perang Rusia Ukraina

Jenderal Senior Rusia Andrei Mordvichev Tewas di Tangan Tentara Ukraina

Mantan penasihat kandidat presiden Oleksiy Arestovych mengatakan, Mordvichev terbunuh ketika pasukan Ukraina menyerang sebuah lapangan terbang

Editor: Rahimin
Via Kompas.TV
Letnan Jenderal Andrei Mordvichev menjadi jenderal terkenal Rusia kelima yang dilaporkan tewas oleh militer Ukraina, Sabtu (19/3/2022). (Sumber: Twitter@GeneralStaffUA) 

TRIBUNJAMBI.COM - Jenderal paling senior Rusia Andrei Mordvichev dilaporkan tewas dalam pertempuran, Sabtu (19/3/2022).

Ukraina melaporkan salah satu komandan paling senior Rusia tewas.

Letnan Jenderal Andrei Mordvichev menjadi jenderal kelima dari pasukan Vladimir Putin yang tewas sejak invasi ke Ukraina dimulai.

Mengutip Newsweek, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan Letnan Jenderal Andrei Mordvichev, komandan Angkatan Darat Umum ke-8 Distrik Militer Selatan Angkatan Bersenjata Rusia, telah tewas.

Pernyataan itu tidak mengatakan di mana dia meninggal.

Namun, mantan penasihat kandidat presiden Oleksiy Arestovych mengatakan, Mordvichev terbunuh ketika pasukan Ukraina menyerang sebuah lapangan terbang di Chornobayivka, di wilayah Kherson.

Berita itu dilaporkan Kyiv Independent dan sejumlah outlet Barat.

Kementerian pertahanan Rusia belum mengonfirmasi kematian Andrei Mordvichev sesuai sebagian besar klaim sebelumnya oleh Ukraina tentang kematian beberapa jenderal.

Klaim Ukraina tentang kematian para jenderal di medan perang memberi Kyiv hubungan masyarakat yang signifikan.

Ukraina mengatakan, sebanyak 14.000 tentara Rusia telah tewas, meskipun AS memperkirakan jumlah ini mendekati 7.000.

Anggota layanan Ukraina terlihat di lokasi pertempuran dengan kelompok penyerang Rusia di ibukota Ukraina, Kyiv, pada pagi hari 26 Februari 2022, menurut personel layanan Ukraina di tempat kejadian. - Lebih dari 2.100 penduduk Mariupol telah tewas sejak invasi Rusia dimulai.
Anggota layanan Ukraina terlihat di lokasi pertempuran dengan kelompok penyerang Rusia di ibukota Ukraina, Kyiv, pada pagi hari 26 Februari 2022, menurut personel layanan Ukraina di tempat kejadian. - Lebih dari 2.100 penduduk Mariupol telah tewas sejak invasi Rusia dimulai. (AFP/SERGEI SUPINSKY)

Kyiv telah membual tentang kematian beberapa tokoh paling senior Putin dalam perang, yang dimulai pada 24 Februari.

Empat Jenderal Tewas

Seorang penasihat kementerian dalam negeri Ukraina mengatakan, Mayor Jenderal Oleg Mityaev telah dibunuh oleh Batalyon Azov yang berhaluan sayap kanan, seperti dikutip dari BBC.

Oleg Mityaev meninggal pada Selasa (15/3/2022) dalam penyerbuan kota pelabuhan selatan Mariupol, menjadikannya jenderal keempat yang tewas dalam pertempuran itu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved