Berita Muaro Jambi

Jalan Nasional di Sekernan Muaro Jambi Rusak, Warga Mengeluh Belum Ada Perbaikan dari Pemerintah

Warga Sengeti tepatnya di RT 09 Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak. Ruas jalan rusak itu sudah cukup lama...

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/MUZAKKIR
Warga Sekernan tepatnya di RT 09 Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi mengeluh dengan kondisi jalan rusak. Ruas jalan rusak itu sudah cukup lama dan belum ada perbaikan dari pemerintah. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Warga Sekernan tepatnya di RT 09 Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi mengeluh dengan kondisi jalan rusak.

Ruas jalan nasional tersebut sudah rusak dan berlubang cukup lama. Namun hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah, baik itu daerah maupun nasional.

Untuk mengurangi lubang semakin dalam, warga setempat terpaksa menimbun dengan tanah seadanya.

Ketua RT 7 Jeki Santoso ketika dikonfirmasi menyebut jika kerusakan jalan itu diduga gorong-gorong yang berada di bawahnya pecah sehingga mengakibatkan aspal yang berada di atasnya amblas ke bawah.

"Setahu saya, di bawah jalan itu ada gorong-gorong, kemungkinan pecah, makannya aspal dan tanah di atasnya itu amblas. Ini harus segera ditangani, karena kasihan dengan pengendara roda dua saat melintas malam hari, kalau tidak hati-hati bisa terjadi kecelakaan," sebut Ketua RT 7 Desa Sekernan Jeki Santoso.

Warga berharap pemerintah bisa segera memperbaiki kerusakan jalan lintas tersebut, sehingga lalu lintas di jalur ini kembali lancar.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Fatmawati warga setempat. Menurut Dia, di sana sering terjadi kecelakaan.

Selain menjadi sumber kecelakaan dan kemacetan, warga setempat juga dibuat susah, sebab debu yang dari jalan tersebut membuat rumah warga kotor.

Menurut Dia, masyarakat sekitar sudah berusaha memperbaiki jalan tersebut dengan cara bergotong royong menimbun lubang yang menganga di tengah jalan dengan menggunakan tanah dan batu kerikil, namun kini kerusakan kembali terjadi.

"Rata rata kendaraan yang lewat sini kan bertonase besar, karna ini jalan nasional. Jadi tidak bisa ditangani seadanya, harus ditindaklanjuti oleh pihak terkait," kata Fatmawati.

Baca juga: Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Kegiatan Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih

Baca juga: Jalan Rusak di Serdang-Parit Deli Tanjabbar Belum Bisa Diperbaiki Dalam Minggu Ini

Baca juga: Protes Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Mestong Muarojambi Tanam Pohon Pinang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved