Kunjungan Menteri Sandiaga Uno di Jambi

Mampir ke Muaro Jambi, Sandiaga Uno Cicipi Kopi Jambi di Pojok Kopi Dusun

Sandiaga Uno dia menyampaikan harapan ke depan tiket wisata Candi Muaro Jambi bisa menjadi e-tiket.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rahimin
tribunjambi/fitri amalia
Sandiaga Uno menikmati kopi di Pojok Kopi Dusun Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Kamis (3/3/2022) pagi tiba di desa pariwisata Candi Muaro Jambi.

Kedatangan Sandiaga Uno untuk meninjau Desa Wisata Muaro Jambi dan mensosialisasikan Regional Anugerah Desa Wisata 2022.

Desa wisata ini masuk 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Dengan demikian, 2022 ini desa wisata Muaro Jambi menjadi desa wisata percontohan ajang sosialisasi oleh mas menteri untuk ADWI 2022.

Turun dari mobil Sandiaga langsung menyapa masyarakat sembari jalan menuju becak motor (Bentor) yang dikemudikan Kasmawati.

Setelah berbincang sebentar di atas Bentor Sandiaga Uno menuju loket tiket masuk Candi Muaro Jambi setelah sebelumnya mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan scan peduli lindungi.

Setelah membayar tiket, Sandiaga Uno dia menyampaikan harapan ke depan tiket wisata Candi Muaro Jambi bisa menjadi e-tiket.

"Walaupun kami bagian daripada kunjungan kerja pemerintahan tapi kita memberikan contoh yang baik. Mudah mudahan ini nanti bisa di e-tiket kan karena sekarang udah jaman elektronik, saya punya solusinya untuk pembayaran e-tiket ini jadi tinggal di scan saja," ujarnya.

Setelahnya Sandiaga Uno dan rombongan langsung menaiki bentor menuju Pojok Kopi Dusun.

Sesampainya di sana Menparekraf disambut Gubernur Jambi Al Haris, H Bakri Anggota DPR RI, Suti Masniari Nasution Kepala Bank Indonesia Jambi, Wakil Bupati Muaro Jambi  Bambang Bayu Suseso, Kadis Pariwisata Muaro Jambi Ridwan serta para tamu undangan lainnya.

Di Pojok Kopi Dusun Sandiaga Uno, Al Haris dan rombongan ngopi bersama.

"Kopi ini enak banget ini karena kalo yang lain-lain kan di manual brew atau di drip atau menggunakan pola lain tapi kalo Indonesia khas (kopi tubruk), inilah yang jadi daya tarik," kata Sandiaga Uno sambil mengaduk kopinya.

Setelah menyesap kopi Menparekraf Sandiaga dan juga Gubernur Jambi Al Haris serta tamu undangan lainnya berkeliling Candi Muaro Jambi menggunakan sepeda.

Nantinya Sandiaga Uno menyerahkan bantuan 10 toilet duduk untuk 10 homestay di Desa Wisata Muaro Jambi.

Baca juga: BBS ajak Sandiaga Uno dan Haris Keliling Candi Muaro Jambi dengan Sepeda

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Ungkap Rencana Desa di Muarojambi Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Baca juga: Sandiaga Uno Janjikan DAK Untuk Pengembangan Wisata Danau Sipin Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved