Berita Merangin

Kabupaten Merangin akan Miliki Kebun Raya Sumatera, Ini Kata Bupati

Kabupaten Merangin akan segera memiliki Kebun Raya Nasional, untuk wilayah Sumatera yang direncanakan dibangun di lahan Objek Wisata Aboretum Rio Alif

ist
Kabupaten Merangin akan segera memiliki Kebun Raya Nasional, untuk wilayah Sumatera yang direncanakan dibangun di lahan Objek Wisata Aboretum Rio Alif Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabupaten Merangin akan segera memiliki Kebun Raya Nasional untuk wilayah Sumatera. Direncanakan dibangun di lahan Objek Wisata Aboretum Rio Alif Merangin.

"Alhamdulillah untuk persyaratan mutlaknya berupa sertifikat tanah sudah rampung, tinggal kita ajukan saja," ujar Bupati Merangin, Mashuri belum lama ini.

Sertifikat tersebut lanjut bupati, baru saja diterima dari Plt Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Merangin.

Ada dua sertifikat yang sudah rampung, pertama seluas enam hektar dan yang baru diserahkan seluas 56 hektar.

"Jadi untuk luas tanah keseluruhannya mencapai 62 hektar. Kita akan genapi sampai sekitar 70 hektar, sehingga akan semakin lengkap isi Kebun Raya Sumatera tersebut," jelas Bupati.

Disebutkan Mashuri, BPN juga sudah menyerahkan sertifikat tanah untuk lokasi pembangunan Rumah Sakit type D yang lahannya berlokasi di Desa Meranti Kecamatan Pamenang Selatan, mengingat Merangin belum memilik rumah sakit type tersebut.

Sementara untuk menyukseskan Merangin Mantap 2023, unggul dibidang Pertanian dan Periwisata, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta membuat kegiatan yang berhubungan dengan Pertanian dan Pariwisata.

Baca juga: Iming-iming Keuntungan 10 Persen di Bisnis Mokas, Masyarakat di Merangin Tertipu Miliaran Rupiah

Baca juga: Masyarakat Dua Kecamatan di Merangin Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Baca juga: Geopark Merangin Bakal Disiapkan Jadi Warisan Dunia, DPRD Provinsi Jambi Dukung Penuh

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved