Djatmiko Sebut PT EBN Pembuatan IPAL Pasar Angso Duo Sudah 80 Persen Pengerjaannya

Djatmiko selaku pengelola Pasar Angso Duo menyebut, pihaknya telah melaksanakan sejumlah rekomendasi yang diberikan saat pansus beberapa waktu lalu

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
Tribunjambi/samsul bahri
Suasana saat Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi melaksanakan rapat Pansus BOT Pra Finalisasi, Senin (14/2/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pansus BOT DPRD Provinsi Jambi kembali melaksanakan rapat Pansus BOT Pra Finalisasi, Senin (14/2/2022).

Adapun pansus ini dipimpin Bustami Yahya, dengan anggota Akmaluddin, Juwanda, dan Rusdi. Turut hadir pula dari pihak Pemerintah Provinsi Jambi, Asisten II Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Kepala Dinas PUPR, Fauzi, dan sejumlah pihak terkait.

Termasuk pada kesempatan ini hadir pula pihak PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) dan perwakilan dari Jambi Busines Center (JBC).

Dalam kesempatan ini, Direktur PT EBN, Nur Djatmiko selaku pengelola Pasar Angso Duo menyebut, pihaknya telah melaksanakan sejumlah rekomendasi yang diberikan pada saat pansus beberapa waktu lalu. "Untuk pengamanan itu kami bekerjasama dengan Polresta," ungkapnya.

Terkait dengan rekomendasi pembuatan kolam Instalansi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Djatmiko bilang pihaknya telah membuat kolam tersebut sebanyak enam kolam. 

"Posisi pengerjaannya sudah 80 persen dan kita lakukan pemipaan juga. Jadi  kita pilah betul mana limbah yang betul-betul limbah dan tidak. Kemudian juga kita lakukan gorong-gorong, kita pastikan ada tiga tenaga khusus untuk gorong-gorong," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Djatmiko menyebut bahwa ada kendala dalam perbaikan gorong-gorong di Pasar Angso Duo tersebut. 

Ia menyebut bahwa memang koordinasi dengan pedagang yang cukup kurang.

"Sehingga yang gorong-gorong lancar jadi tidak lancar, tapi sudah kita kerjakan. Tiap hari kita kerjakan. Untuk paling penting soal keamanan memang rawan di pasar dan kit kerjasama dengan polres. Termasuk soal jalan rusak juga sudah kita tambal," pungkasnya.

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Apreasiasi PT EBN Kelola IPAL Pasar Angso Duo dengan Baik

Baca juga: PT EBN Targetkan Penyelesaian Kewajiban Rekomendasi untuk Dapatkan Izin Pengelolaan Pasar Angso Duo

Baca juga: PT EBN Sebut Belum Terima Izin Pengelolaan Pasar Angso Duo Hingga Sampai Saat Ini

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved