Mulai Tahun Depan BPS Akan Mencatat Tingkat Inflasi Kerinci

Badan Pusat Statisti Provinsi Jambi pada tahun 2023 akan ikut mencatat inflasi Kerinci. Hal tersebut disampaikan oleh Agus Sudibyo, Rabu (2/2/2022).

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Agus Sudibyo, Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Pusat Statisti (BPS) Provinsi Jambi pada tahun 2023 akan ikut mencatat inflasi Kerinci. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Agus Sudibyo, Rabu (2/2/2022).

"Tahun ini kita mencatat untuk dua kota yakni Kota Jambi dan Muara Bungo tapi tahun depan kita mulai mencatat untuk tiga kota tambah satu lagi Kerinci," ujarnya.

Dia mengatakan dipilihnya Kerinci mewakili daerah barat wilayah Provinsi Jambi.

"Kebetulan untuk Kerinci ini mewakili wilayah barat, inflasi itu semuanya ada waktunya ya cuman yang belum ini kayaknya di daerah pantai seperti daerah Tungkal, mungkin ke depannya nanti Tungkal juga sehingga seluruh wilayah  terwakili," jelas Agus Sudibyo.

Selain itu selama tahun 2022 ini BPS tengah melaksanakan survei biaya hidup selama Januari-Desember 2022. Akan ada responden yang akan dicatat pengeluarannya setiap hari di daerah Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Kerinci.

"Nanti itulah yang akan kita jadikan paket komoditas yang ada di sini. Jadi yang paling banyak di komoditas-komoditas yang paling banyak dikonsumsi oleh rumah tangga di Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Kerinci akan dijadikan perhitungan inflasi. Kedepannya kalo anggarannya cukup mungkin kita akan tambah sampel mungkin di Tungkal," pungkasnya.

Baca juga: Ekspor dan Impor Jambi Naik, Sektor Pertambangan Mendominasi

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved