Disdukcapil Tanjabtim Masih Kekurangan Kendaraan Operasional

Dukung pemilihan serentak 2024 mendatang, Dukcapil Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) lakukan rekam data melalui jemput bola ke desa-desa.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Kawasan parkiran Dinas Dukcapil Tanjung Jabung Timur.  

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dalam mendukung pemilihan serentak 2024 mendatang, Dukcapil Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) lakukan rekam data melalui jemput bola ke desa-desa.

Dalam melakukan rekam data kependudukan Disdukcapil Tanjabtim kerap melakukan jemput bola ke lapangan, hanya saja saat pelaksanaannya petugas kerap terkendala akan fasilitas pendukung. 

"Karena tidak semua masyarakat itu mau datang ke Dinas, ataupun ke kantor. Jadi kitalah yang menyambangi mereka untuk merekam dan mendata mereka," ujar Sekdis Dukcapil Tanjabtim Ambok Ali, Rabu (9/2/2022).

Namun lanjutnya, untuk melaksanakan itu semua ada beberapa persoalan yang kerap menjadi kendala petugas. Satu diantaranya terkait kendaraan khusus untuk ke lapangan. 

"Kita ini memiliki 11 Kecamatan yang jaraknya cukup berjauhan, jadi keberadaan kendaraan operasional khusus untuk ke lapangan memang sangat diperlukan," ujarnya.

Baca juga: Server Jebol, Layanan Rekam e-KTP Dukcapil Tanjabtim Lumpuh Seminggu

"Sekarang ini untuk ke lapangan terpaksa menggunakan kendaraan Sekdis, yang disulap sebagai kendaraan multifungsi kendaraan ke lapangan dan kendaraan dinas, " sambungnya. 

Harapannya, kedepan bisa disiapkan kendaraan operasional khusus tersebut. Sehingga dalam penggunaanya tidak lagi bergantian. 

"Kalo usulan sudah beberapa kali kita usulkan, namun memang hingga saat ini memang belum ada kejelasan, " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Ramai Pembuatan Data Kependudukan Baru Cukup di Dukcapil Tanjabtim, Ternyata Ini Alasannya

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved