Covid di Merangin

Kasus Positif Covid-19 di Merangin Kembali Muncul, Sudah Dua Orang Terpapar

Dengan adanya penambahan kasus Covid -19 tersebut total orang yang terpapar Covid -19 Kabupaten Merangin yakninya sebanyak 1.681 orang.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
ist
ilustrasi pencegahan virus corona atau Covid-19 -Kasus Positif Covid-19 di Merangin Kembali Muncul, Sudah Dua Orang Terpapar 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setelah sekian lama kosong, dua warga Kabupaten Merangin kembali dikabarkan terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke luar daerah.

Kasus Covid - 19 di Kabupaten Merangin kembali bertambah seperti data yang dirilis oleh juru bicara (jubir) tim Gugus covid-19 Merangin, M Arif.

Menurutnya, saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Merangin kembali bertambah sebanyak dua kasus.

"Benar, kita Merangin ada penambahan kasus Covid -19 sebanyak dua orang," ujarnya, Senin (7/2/2022).

Dengan adanya penambahan kasus Covid -19 tersebut total orang yang terpapar Covid -19 Kabupaten Merangin yakninya sebanyak 1.681 orang.

Dalam perawatan sebanyak 2 orang, sembuh 15.585 dan meninggal dunia sebanyak 94 Orang.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Merangin melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Haris mengatakan, dua warga yang terpapar covid 19 tersebut yakninya warga PT KDA dan Juga Warga BTN Zahdan Bangko.

"Warga BTN Zahdan Bangko itu dengan inisial HT Perempuan 51 tahun. Kemudian SM perempuan satu karyawan PT KDA dengan umur 53 tahun," katanya.

Dijelaskan Haris, satu orang yang terpapar Covid -19 dengan inisial SM terpapar saat pergi ke Medan (Sumatra Utara), saat pulang ke Kabupaten Merangin dilakukan tes antigen dan hasilnya positif.

Sedangkan satu orang dengan inisial HT warga Bangko tersebut diketahui terpapar saat berobat kerumah sakit umum Kolonel Abunjani Bangko.

Sebelum berobat dilakukan tes antigen dirumah sakit dan hasilnya juga positif Covid -19.

"Jadi kami harapkan warga agar selalu mematuhi Prokes Covid -19 karena kita tidak tau ada Covid disekitar kita atau tidak. Jadi untuk antisipasi kami harapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan juga selalu menjaga prokes Covid -19 itu sendiri," pungkasnya.

Baca juga: Pemkot Jambi Kirimkan 7 Sampel Covid-19 ke Balitbangkes untuk Uji Varian Omicron

Baca juga: Kasus Covid-19 Kembali Tinggi, Waspada Saja

Baca juga: Covid-19 di Kota Jambi Meningkat 134 Kasus, Syarif Fasha Minta Jangan Keluarkan Narasi Negatif

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved