Berita Merangin

Dua Nama Ini Akhirnya Direkomendasikan Partai Golkar Untuk Calon Wakil Bupati Merangin

Sebelumnya santer beberapa nama diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekom akhir sebagai calon Wakil Bupati Merangin

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Heri S Mohza dan Nilwan Yahya. Dua Nama Ini Akhirnya Direkomendasikan Partai Golkar Untuk Calon Wakil Bupati Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Partai Golkar akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi dua nama, yakni Nilwan Yahya dan Heri S Mohza.

Dua nama itu direkomendasi untuk menjadi Wakil Bupati Merangin menggantikan Mashuri.

Sebelumnya santer beberapa nama diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekom akhir mengerucut ke dua nama.

Diberikannya rekomendasi untuk calon Wakil Bupati Merangin itu dibenarkan Herman Efendi selaku Ketua DPD II Partai Golkar Merangin, Senin (7/2/2022).

Herman Efendi bilang, rekom tersebut diberikan kepada Heri S Mohza yang merupakan kader Partai Golkar dan Nilwan Yahya kader Partai Persatuan Pembangunan. 

"Rekom Golkar sudah keluar, diberikan ke Heri S Mohza dan Nilwan Yahya. Tentu akan kita proses," katanya.

Herman Efendi mengatakan,proses yang dilakukan dengan menyalin surat rekom dari DPP Golkar itu dan diserahkan ke Bupati Merangin Mashuri untuk diajukan ke DPRD agar dilakukan pemilihan.

Namun, sebelum diserahkan ke Bupati Merangin, DPD II Partai Golkar Merangin akan melakukan reviuw terhadap kandidat dan keinginan dalam membangun partai. 

"Mereka (kandidat) kita panggil dulu ke partai. Sebelum penandatanganan tentu namanya partai ada persyaratannya, bagaimana cara dia membesarkan partai, kita tanya nanti. Bagaimana kedepannya, kerjasamanya. Kita tunggu saja kandidat itu sampai di Bangko," katanya.

Sementara itu, Heri S Mohza menyampaikan terimakasih kepada dewan pimpinan daerah hingga pusat atas amanah yang diberikan kepada.

Heri S Mohza berharap amanah tersebut dapat membuahkan hasil dengan perjuangan yang maksimal.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan segenap pengurus Partai Golkar mulai dari DPD hingga DPP. Saya akan mengembangkan amanah dengan berjuang maksimal," katanya singkat melalui sambungan telepon. 

Sementara, Nilwan Yahya masih belum berhasil dikonfirmasi, sebab telepon yang dilayangkan tidak masuk dan whatsapps diblokir.

Mashuri dilantik menjadi Bupati Merangin sejak 28 Agustus 2021 lalu. Partai Pengusung Al Haris dan Mashuri yakni Golkar, Hanura dan PPP.

Baca juga: Posisi Wakil Bupati Merangin Masih Kosong, Partai Pendukung Masih Konsolidasi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved