Banyak Tenaga Honorer di Sungai Penuh Dirumahkan, Dampak Evaluasi Pemkot

Pada awal tahun 2022, Pemerintah Kota Sungai Penuh melakukan mengevaluasi tenaga honorer di Organisasi Perangkat DaeraH (OPD).

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Ilustrasi honorer di Sungai Penuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pada awal tahun 2022, Pemerintah Kota Sungai Penuh melakukan mengevaluasi tenaga honorer di Organisasi Perangkat DaeraH (OPD).

Hal tersebut dilakukan untuk mengefektifkan tenaga honorer disetiap OPD. Akibatnya sejumlah tenaga honorer di Sungai Penuh dirumahkan dulu menjelang perpanjangan kontrak.

Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Alvia Santoni membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa evaluasi tersebut untuk melihat kebutuhan tenaga honorer yang dibutuhkan di OPD.

"Ya, kita melihat kebutuhan bukan keinginan, karena selama ini di Dinas sampai 300 tenaga honorer padahal yang dibutuhkan 100, itu yang dievaluasi oleh Dinas," jelas Wawako yang biasa dipanggil Antos ini.

Namun, dia tidak melarang jika Dinas membutuhkan lebih banyak tenaga honorernya. "Kalau dirasa butuh tenaga honorernya banyak silahkan karena sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.

Baca juga: Evaluasi Honorer Belum Selesai Hingga Akhir Januari, Ini Kata Sekda Sarolangun

Orang nomor dua di Kota Sungai Penuh ini, menyampaikan bila tenaga honorer yang dianggap kinerjanya baik untuk tetap diperpanjang.

"Sesuai aturan setiap tahun kontrak kerja tenaga honorer selalu dievaluasi untuk dilakukan perpanjangan kembali," tandasnya.(*) 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved