Berita Sarolangun

Evaluasi Honorer Belum Selesai Hingga Akhir Januari, Ini Kata Sekda Sarolangun

Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum selesai melakukan evaluasi tahunan kepada para tenaga honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Sarolangun hing

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Rifani halim
Sekretaris daerah kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum selesai melakukan evaluasi tahunan kepada para tenaga honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Sarolangun hingga akhir Januari ini.

Sekretaris daerah kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser menyebutkan, evaluasi tersebut baru saja di usulkan oleh pada OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sarolangun, sebab para OPD masih dalam tahapan seleksi.

"OPD masih tahapan evaluasi mana kinerja yang tidak bagus tidak diusulkan, kalau kemungkinan ada yang bermasalah atau sangkut paut dengan permasalahan hukum," ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Dia mengaku, pihaknya sifatya masih menunggu dari para OPD yang masih melakukan seleksi dan evaluasi awal kepada tenaga kontrak daerah atau honorer.

"OPD harus tegas, kalau ada tenaga honorer yang bermasalah jangan diusulkan lagi. Terkadang lepas tangan, disaring dari awal supaya kualitas SDM honorer yang mumpuni," katanya.

"Yang sudah berkasus tidak usah lagi , macam-macam kasusnya ada yang narkoba, ada kejahatan tidak usah diusulkan lagi," tambahnya.

Dia menambahkan, dalam melakukan rapat disiplin tidak ada tenaga honorer yang dipecat, hanya saja pihaknya melakukan terguran kepada beberapa tenaga honorer.

Sementara itu, dia menekan kepada para aparatur sipil negara yang terseret hukum, jika telah ingkrah akan diberhentikan.

"Tapi kalau ada dan belum ingkrah gajinya akan dipotong 50 persen, kalau udah ingkrah akan diberhentikan," tuturnya.

Baca juga: Jumlah Penduduk Tak Sampai 300 Ribu, Kursi DPRD Sarolangun Terancam Hilang, Ini Kata Aang Permana

Baca juga: 8 Ranperda Akan Diajukan ke DPRD Sarolangun, Satu Diantaranya Tentang Kepariwisataan

Baca juga: Memprihatinkan, Dinas LH Sarolangun Hanya Punya 7 Truk Pengangkut Sampah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved