54 Desa di Muarojambi Ikut Pilkades Serentak Maret 2022

Sebanyak 54 desa di Kabupaten Muarojambi akan melakukan Pilkades serentak pada tanggal 22 Maret tahun 2022 ini.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kepala Dinas PMD Kabupaten Muarojambi Raden Najmi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sebanyak 54 desa di Kabupaten Muarojambi akan melakukan Pilkades serentak pada tanggal 22 Maret tahun 2022 ini. Beberapa tahapan kini telah mulai dilaksanakan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Muarojambi Raden Najmi, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya telah perintahkan pihak desa lakukan Bintek panitia Pilkades.

Bintek dilakukan agar mereka mempelajari tugas dan pokoknya dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, mulai membentuk KPPS, dan jumlahnya.

"Pembentukan KPPS itu harus disesuaikan dengan jumlah mata pilih. Satu KPPS maksimal 500 mata pilih, dan tergantung masing-masing desa," kata Raden Najmi Selasa (18/1/22).

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini, semua bakal calon kepala desa tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Panitia pun tidak dibenarkan melakukan pemungutan.

"Insha Allah biaya untuk panitia Pilkades serentak ini paling lambat, awal Februari 2022 ini sudah kita salurkan ke masing-masing desa yang lakukan Pilkades serentak," ungkapnya.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Sadis di Muarojambi Divonis 18 Tahun Penjara

Total biaya Pilkades serentak ini, masing-masing desa secara akumulasi diperkirakan mencapai Rp16 juta perdesa, beda lagi dengan jumlah desa yang besar, kemungkinan bisa mendapatkan anggaran lebih.

Untuk anggaran Pilkades serentak Kabupaten Muarojambi pada tahun 2022 ini, pemerintah daerah telah menganggarkan keselurahan senilai Rp 2,1 miliar.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved