Pemprov Jambi Akui Belum Bayar Subsidi pada Pedagang di Pasar Angso Duo

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Jambi belum menganggarkan dana subsidi untuk para pedagang di Pasar Angso Duo.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi.com/ Ade Setyawati
Situasi pasar Angso Duo Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Asisten II Provinsi Jambi, Agus Sunaryo mengatakan, hingga saat ini Pemerintah Provinsi Jambi belum menganggarkan dana subsidi untuk para pedagang di Pasar Angso Duo.

Pemprov juga belum mendata pedagang-pedagang yang berhak menerima subsidi.

"Memang belum (direalisasikan) karena memang kaitannya dengan data dan Pemerintah Provinsi Jambi tidak menganggarkan itu, makanya belum terealisasi," ungkapnya.

Lebih lanjut Agus mengaku bahwa dirinya juga tidak tahu persis terkait dengan perjanjian antara Pemprov Jambi dengan PT EBN dimana ada klausul yang memberikan subsidi kepada pedagang di Pasar Angso Duo lama yang pindah ke lokasi Pasar Angso Duo baru. 

"Saya belum tau persis seperti apa tapi saya akan kilas balik nanti data-data dan penjelasannya seperti apa karena saya masuk itu di tahun 2016 dan saya tau itu di tahun 2019," ucapnya.

"Seperti apa awalnya di tahun 2014 saya tidak tau makanya saya belum bisa memastikan prosedur dan prosesnya, tapi akan saya lihat kembali data-data lama dari kawan-kawan waktu perjanjian awal seperti apa," tambahnya.

Baca juga: Pemprov Jambi akan Cek List Data Soal Subsidi Pedagang Lama yang Pindah ke Pasar Angso Duo Baru

Terhadap hal ini kata Agus data-data yang ada ini perlu divalidasi sehingga diketahui nantinya berapa orang pedagang yang mendapatkan subsidi. Nantinya juga kata Agus, pihaknya akan coba menganggarkan bersama tim TAPD untuk menyampaikan anggaran kepada Gubernur Jambi.

"Tapi yang jelas intinya di perjanjian kerja sama pemprov dan PT EBN belum terealisasisi subsidi kepada pedagang Angso Duo lama yang menduduki pasar baru sesuai SK walikota," pungkasnya.

Baca juga: Ternyata Hak Pedagang Angso Duo Lama Untuk Dapatkan Subsidi Lapak dari 2018 Belum Diberikan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved