Breaking News:

Berita Jambi

Jika Terbukti Bersalah, Polda Jambi akan Pecat Bripda IW yang Tak Tanggung Jawab Usai Hamili Pacar

Berita Jambi-Polda Jambi akan menindak tegas Bripda IW, oknum personel Polres Kerinci yang tidak bertanggung jawab, usai menghamili

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Ilustrasi Grafis/Tribun-Video.com
Ilustrasi-Oknum polisi hamili pacar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Polda Jambi akan menindak tegas Bripda IW, oknum personel Polres Kerinci yang tidak bertanggung jawab, usai menghamili kekasihnya berinisial DT.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, langkah pemecatan Bripda IW bisa dilakukan, jika perilaku tersebut terbukti di persidangan.

"Kita akan ambil langkah tegas tentunya, jika memang benar terbukti melalui hasil Komisi Kode Etik Polri (KKEP), ya akan dilakukan pemecatan," tegas Mulia, Sabtu (15/1/2022).

Katanya, kasus ini sudah selesai pada tahap pemeriksaan Pamindal dan sudah di tingkat audit Wabprof, untuk kemudian disidangkan.

"Saat ini perkara tersebut sudah ditangani oleh Subbid Wabprof Bid Propam Polda Jambi untuk proses KKEP, yang pasti ini akan kita tindak lanjuti, sebagai upaya pendisiplinan kita terhadap anggota yang melanggar etik dan disiplin," tutup Mulia.

Diketahui, seorang oknum anggota polisi di Polres Kerinci, berinisial IW, berpangkat Bripda dilaporkan ke Propam Polda Jambi, lantaran tidak bertanggung jawab usai menghamili kekasihnya.

IW dilaporkan oleh kekasihnya berinisial DT pada 5 November 2021 lalu.

Dari hasil SP2HP yang diterima oleh korban, dijelaskan bahwa, oknum polisi tersebut telah menghamili DT, kemudian, menikah siri dengan oknum polisi tersebut.

Namun, mengetahui sang kekasih telah hamil, IW justru meminta agar janin di kandungan tersebut untuk digugurkan, dan enggan menikahi DT secara hukum atau secara sah, justru hanya menikah siri dengan korban.

DT mengaku dirinya terlebih dahulu mengandung, sebelum akhirnya menikah siri dengan IW.

"Ya karena saya mengandung, dia tidak mau tanggung jawab dan menikah siri aja sama aku," kata DT, saat dikonfirmasi Tribun, Jumat (14/1/2022).

Saat ini, kata DT usia kandung tersebut sudah 7 bulan, dan sampai sekarang, IW tidak merespon dan tidak menafkahi dirinya.

"Sampai saat ini tidak ada kabar," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved