Breaking News:

Home and Garden

Cara Agar Anggrek Selalu Mekar, Berikan Cahaya Terang dan Tidak Langsung

Anggrek membutuhkan kondisi cahaya yang tepat untuk mekar. Jadi, memilih tempat yang tepat di rumah Anda adalah keputusan penting.

Editor: Nurlailis
Tangkapan Layar Youtube
Cara merawat anggrek yang tepat 

TRIBUNJAMBI.COM - Tanaman anggrek termasuk tanaman yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Untuk membuat anggrek selalu mekar ada cara yang harus dilakukan.

Salah satunya faktor cahaya untuk tanaman anggrek.

Anggrek membutuhkan kondisi cahaya yang tepat untuk mekar. Jadi, memilih tempat yang tepat di rumah Anda adalah keputusan penting.

Berikan anggrek cahaya terang dan tidak langsung. Sebaiknya, meletakkan anggrek di jendela yang menghadap ke timur atau selatan.

Cahaya dari jendela yang menghadap ke barat mungkin terlalu terang, terutama pada musim panas. Sementara jendela yang menghadap ke utara tidak mendapatkan cukup cahaya.

Pastikan tanaman tidak berada di bawah sinar matahari langsung yang dapat membakarnya. Jika tidak memiliki jendela yang terang, pertimbangkan menggunakan lampu pertumbuhan LED.

“Ada banyak jenis, tetapi paling populer dan banyak tersedia adalah anggrek phalaenopsis, juga disebut anggrek ngengat,” kata Kaylyn Hewitt, desainer bunga utama di The Bouqs Company, dilansir dari Country Living, Jumat (14/1/2022).

Bunganya yang rumit dan menarik dapat bertahan selama berbulan-bulan serta mekar dengan baik jika Anda konsisten dengan cahaya, air, dan pemberian pupuk.

Baca juga: Cara Budidaya Anggrek dari Botol, Setelah 5 Cm Pindahkan ke Pot Tunggal

Bagaimana cara menyiram tanaman anggrek?

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved