Breaking News:

Berita Jambi

Kembali Lakukan Perjalanan Sepeda Motor, Lilik Gunawan dan Anak-Anaknya Ekspedisi Religi di Jambi

Berita Jambi-Lilik Gunawan, sosok ayah yang melakukan perjalanan ke Mekah, Arab Saudi bersama anaknya Achmadibalda menggunakan sepeda motor

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Kembali Lakukan Perjalanannya Menggunakan Sepeda Motor, Lilik Gunawan dan Anak-Anaknya akan Lakukan Ekspedisi Religinya di Jambi. Kali ini di Masjid Al Falah Kota Jambi. 

TRBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lilik Gunawan, sosok ayah yang melakukan perjalanan ke Mekah, Arab Saudi bersama anaknya Achmadibalda menggunakan sepeda motor kembali melakukan perjalanan religinya.

Kali ini, perjalanannya religinya ditemani juga dengan dua putri cantiknya yakni Charndigadiza dan Chamdigadifa.

Perjalanannya kali ini Lilik dan anak-anaknya akan mengunjungi masjid-masjid tua yang ada di 11 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi.

"Saya ambil judul perjalanan ini Ekspedisi Sebelas Penyanggah Langit Bumi Sigijai," ungkap Lilik saat persiapan doa di Masjid Agung Al Fallah Kota Jambi, Jumat (14/1/2022).

Kembali menggunakan sepeda motor Yamaha NMAX-nya yang telah diberi nama "Sekicak Kicauwali" oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dirinya akan melakukan perjalanan dengan jarak tempuh 1.816 kilometer.

"Mengambil judul Ekspedisi Sebelas Penyanggah Langit Bumi Siginjai, karena saya menyakini masjid merupakan penyanggah langit," katanya.

Kembali Lakukan Perjalanannya Menggunakan Sepeda Motor, Lilik Gunawan dan Anak-Anaknya akan Lakukan Ekspedisi Religinya di Jambi. Berfoto di Masjid Al Falah bersama Yamaha dan lainnya
Kembali Lakukan Perjalanannya Menggunakan Sepeda Motor, Lilik Gunawan dan Anak-Anaknya akan Lakukan Ekspedisi Religinya di Jambi. Berfoto di Masjid Al Falah bersama Yamaha dan lainnya (MONANG/TRIBUNJAMBI.COM)

"Juga saya mengajak anak-anak saya ini karena saya ingin memperkenalkan sejarah Islam di Jambi kepada anak-anak saya. Terlebih saya seorang muslim, dan anak-anak juga muslim," tambahnya.

Rencananya ia dan anak-anaknya memulai perjalanan dari Jembatan Gentala Arasy, dan yang kemudian melanjutkan ke singgahan pertama yakni Masjid Batu yang ada di Seberang Kota Jambi.

"Kemudian kami lanjutkan ke Rantau Rasau, Pulau Berhala, Kuala Tungkal, Sengeti, Muaro Sebo Ilir, Makam Sultan Thaha, Al Fallah Bungo, dan juga ke Bengkulu. Di Bengkulu nanti anak kami Achmadibalda akan melaksanakan sunat di Depan Masjid Jamik yang diarsiteki oleh Bung Karno," jelasnya

Setelah dari Bengkulu, mereka akan kembali lagi ke Sarolangun dan titik akhir ekspedisinya berada di Komplek Muhammad Rajo Tiang So di Jangkat Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved