Breaking News:

MotoGP 2022

Punya Tim di MotoGP, Terungkap Alasan Valentino Rossi Tak Mau Balapan di Mooney VR46 Racing Team

Setelah kariernya yang begitu gemilang, Valentino Rossi menutup perjalanannya di ajang MotoGP dengan hasil mengecewakan.

Editor: Suci Rahayu PK
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Valentino Rossi saat selebrasi sebelum pensiun menjadi pembalap MotoGP. The Doctor merayakannya pada MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021). Race tersebut merupakan balapan penutup Rossi sebelum pensiun. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sampai setelah pensiun, masih banyak pencita MotoGP yang belum rela dan berharap Valentino Rossi mau memperpanjang kariernya dengan memperkuat timnya sendiri.

Tapi Valentino Rossi dengan tegas menjawab tidak, dengan sederet alasan dia kemukakan.

Valentino Rossi menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha Petronas SRT.

Setelah kariernya yang begitu gemilang, Valentino Rossi menutup perjalanannya di ajang MotoGP dengan hasil mengecewakan.

Valentino Rossi, menjalani tes bersama tim balap mobil WRT di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Kamis (9/12/2021).
Valentino Rossi, menjalani tes bersama tim balap mobil WRT di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Kamis (9/12/2021). (TWITTER.COM/FOLLOWWRT)

Sulit bersaing dengan pembalap yang lebih muda dan usia yang tak lagi bisa dibohongi membuat pembalap 42 tahun itu akhirnya pilih gantung helm.

Valentino Rossi bukannya tak dapat tawaran untuk terus lanjut di ajang MotoGP.

Salah satu yang dikabarkan berpeluang besar dia perkuat adalah Mooney VR46 Racing Team.

Akan tetapi, Valentino Rossi telah menolak tawaran tersebut.

Ia mengungkapkan jika penawaran dari Ducati sebenarnya cukup menarik, namun Valentino Rossi lebih memilih untuk fokus mengembangkan tim besutannya dari balik layar.

"Ini akan menjadi ide yang menarik untuk membalap di tim MotoGP milik saya sendiri," kata Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.it.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved