Breaking News:

Basarnas Jambi Masih Cari Karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Proses pencarian terhadap Ratimun (40) karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi yang tenggelam di Sungai Batanghari, RT 12, Arab Melayu, Pelayangan...

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
Proses pencarian terhadap Ratimun (40) karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi yang tenggelam di Sungai Batanghari, RT 12, Arab Melayu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sampai saat ini, proses pencarian terhadap Ratimun (40) karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi yang tenggelam di Sungai Batanghari, RT 12, Arab Melayu, Pelayangan, Rabu pagi, masih berlangsung.

Kali ini, Basarnas Jambi, kerahkan 6 penyelam internasional dari Emergency Response Diving Internasional (ERDI).

ERDI sendiri merupakan, sebuah organisasi pelatih penyelam tanggap darurat terbesar dan berskala internasional yang berada di Florida, Amerika Serikat.

"Untuk proses pencarian ini, kita sudah kerahkan penyelam khusus, ada 6 personel, yang nantinya akan bergantian melakukan penyelaman," kata Kasi Ops Basarnas Jambi, Kornelis, Rabu (12/1/2022).

Kata Kornelis, pencarian saat ini akan dilakukan di radius sekira 100 meter, dari titik awal korban jatuh.

Diketahui, seorang karyawan perusahaan PT TK Angkasa Raya Djambi tenggelam di Sungai Batanghari, Arab Melayu, Pelayangan, Rabu (12/1/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Kornelis menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama satu orang rekannya sedang memperbaiki mesin tongkang perusahaan tempatnya bekerja.

Saat itu, korban yang sedang berada di tongkang kecil, akan berpindah ke tongkang besar.

"Nah, keterangan teman korban, korban terjatuh saat akan berupaya melompat ke tongkang besar atau tongkang mesin tersebut, dan terjatuh," jelas Kornelis.

Setelah kejadian tersebut, rekan korban kemudian menginformasikan kejadian ke pada warga, hingga akhirnya Basarnas Jambi langsung meluncur ke Lokasi.

Pasca mendapat laporan, sampai saat ini Basarnas Jambi masih terus menyisir tepian Sungai Batanghari untuk mencari korban.

Baca juga: Polisi Pasang Garis Polisi di Tongkang PT Angkasa Raya, Tempat Karyawan Terjatuh dan Tenggelam

Baca juga: 35 Kali Operasi SAR Sepanjang 2021, Basarnas Jambi Selamatkan Nyawa 125 Korban

Baca juga: Basarnas Jambi Sebut Sumber Ledakan Bukan dari Helikopter Jatuh di Merangin Melainkan Tower Sutet

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved