Breaking News:

Berita Batanghari

Soal Kemacetan di Batanghari, Polisi: Volume Kendaraan Padat Hingga Pengendara Saling Menduhului

Arus lalu lintas dari jalur Muara Tembesi menuju Muara Bulian macet parah dari Minggu (9/1/2022) malam hingga Senin (10/1/2022) pagi

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Tampak antrean kendaraan menggular di jalur Muara Bulian-Muara Tembesi akibat kemacetan parah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Arus lalu lintas dari jalur Muara Tembesi menuju Muara Bulian, Batanghari macet parah dari Minggu (9/1/2022) malam hingga Senin (10/1/2022) pagi.

Volume kendaraan terlihat padat dan memanjang terlebih kendaraan yang datang dari arah Muara Bulian menuju Muara Tembesi.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Batanghari, Ipda Erwin Simatupang mengatakan volume kendaraan ini didominasi kendaraan armada batu bara.

Akibatnya pengguna jalan lain mencuri jalur dan memaksakan kendaraannya untuk mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Penyebab kemacetan ini banyaknya mobil pribadi yang saling mendahului angkutan batu bara supaya cepat sampai ke tujuan. Peristiwa ini sudah terjadi dari pukul 03.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib, dimulai dari simpang tiga Tembesi sampai simpang Sridadi,” kata Ipda Erwin Simatupang Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Batanghari, Senin (10/1/2022).

Setelah dilakukannya patroli kata dia disepanjang jalan tersebut bisa terurai pelan-pelan. Karena memang disimpang tiga Tembesi merupakan pertemuan dari arah Kabupaten Bungo, Tebo dan Sarolangun.

Akibatnya, kemacetan parah terjadi dari perjalanan Muara Tembesi menuju Muara Bulian membutuhkan waktu 2-3 jam, yang normalnya bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Upaya dari pihak kepolisian telah melakukan langkah-langkah dengan menerapkan pengaturan waktu operasional terhadap armada batu bara.

“Dari simpang BBC boleh dilewati setelah pukul 18.00 Wib melalui jalur Bajubang-Tempino dan setelah pukul 21.00 Wib bisa menempuh jalur Pemayung,” pungkasnya.

Baca juga: Macet di Tembesi, Perjalanan Jambi-Bungo Mencapai 15 Jam

Baca juga: Truk Hino Dari Jakarta ke Sumut Terperosok di Badan Jalan, Imbas Kemacetan di Tembesi-Muara Bulian

Baca juga: Semrawut, Antrean Kendaraan Perparah Kemacetan di Desa Siau Tanjabtim

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved