Breaking News:

Berita Sarolangun

Pelaku dan Otak Pencurian Komputer Alat Berat di Sarolangun Diamankan

Berita Sarolangun-Pelaku dan otak dari pencurian komputer alat berat ekskavator diamankan oleh pihak kepolisian sektor Limun

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Pelaku dan otak pencurian komputer alat berat di Sarolangun diamankan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pelaku dan otak dari pencurian komputer alat berat ekskavator diamankan oleh pihak kepolisian sektor Limun, dua orang pelaku melakukan aksinya pada dini hari, di sebuah gudang desa Lubuk Resam, Kecamatan Cerminan Gedang Sarolangun.

Kapolsek Limun AKP Adi Prayitno mengatakan, kejadian baru diketahui oleh korban setelah menerima laporan dari operator bahwa komputer alat berat raib digondol maling.

“Korban melapor ke Polsek Limun bahwa komputer alat berat miliknya telah dicuri, kejadian tersebut diketahui setelah operator alat berat melaporkan ke korban, atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan ke Polsek Limun,” katanya, Senin (10/1/2022).

Tidak butuh waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Limun untuk mengungkap siapa Pelaku pencurian Komputer alat berat, sebab pelaku sudah diamankan oleh warga.

Kapolsek bersama personil berhasil mengamankan 2 orang pelaku berinisial WYC (21) tahun beralamat di Desa Lubuk Resam dan T (41) yang merupakan otak dari pelaku pencurian sedangkan T adalah penadah barang curian tersebut.

“Alhamdullillah berkat kerjasama antara Polsek dengan warga sehingga Pelaku dapat cepat tertangkap, Pelaku mengakui bahwa alat Komputer yang ia curi dititipkan ke T dengan meminta uang kepada T sebesar Rp 600.000," ujarnya.

"Lalu personil polsek langsung mengejar T, pukul 21.30 WIB Pelaku T berhasil diamankan bersama barang bukti sebuah komputer alat berat berbentuk segi empat berwarna Silver,” sambungnya.

Pelaku WYC selaku otak dari pencurian dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. Sedangkan pelaku T dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Gaji Honorer Pemkab Sarolangun Desember Dibayar Januari 2022, Ini Alasannya

Baca juga: Cek Endra Menilai Off Road Cocok Sebagai Sport Tourism di Sarolangun

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved