Breaking News:

Menteri Perhubungan Minta Pemprov Jambi Bersama DPRD Bangun Creative Financing

Menteri Perhubungan RI Adi Karya Sumadi menyatakan perlu adanya kerjasama dari Pemprov Jambi dan swasta untuk membangun Creative Financing.

Tribunjambi/Monang
Rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi HUT Provinsi Jambi ke-65 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hadiri paripurna HUT Provinsi Jambi ke-65 di Kantor DPRD Provinsi Jambi Kamis (6/1/2022) Menteri Perhubungan RI Adi Karya Sumadi menyatakan perlu adanya kerjasama dari Pemprov Jambi dan swasta untuk membangun Creative Financing.

Menurutnya potensi dari batubara, karet, kelapa sawit, dan hasil lainnya sangat baik di Jambi sehingga perlu adanya bantuan dana dari pengusaha untuk pembangunan infrastruktur transportasi di Jambi ke depan.

"Oleh karena itu kami berkomitmen pendanaan yang telah dilakukan dari Kemenhub tak terbatas dari APBN," ungkapnya.

"Kami juga berusaha untuk menjalankan ini. Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Gubernur dengan dukungan DPRD melakukan Creative Financing dapat dijalankan dengan baik itu dapat dibangun," tambahnya.

Dirinya menilai usulan dari Pemprov Jambi dalam pembangunan jalur transportasi sangatlah baik. Dan pihaknya menjamin akan mendukung itu.

"Untuk pembangunan dari Pelabuhan Ujung Jabung, bukan kami tidak ingin membantu. Tapi marilah kita sama sama bangun pelabuhan itu dengan Creative Financing. BUMN juga akan bekerja sama dengan swasta yang ada di sana," katanya.

Ia meyakini bahwa DPRD Provinsi Jambi mampu mencari investor dalam perencanaan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung.

Kemudian ia juga menyinggung pembangunan Bandara di Muaro Bungo. Ia mengatakan akan mendukung pembangunan bandara tersebut.

"Muaro Bungo akan kita bantu kita inginkan akan bisa menampung delapan pesawat di sana. Semoga daerah Bungo nanti semakin ramai dan tidak mengurangi Sultan Thaha yang ada di sini," katanya.

Dirinya juga meminta kepada Angkasa Pura II untuk merevitalisasi dari Bandara Sultan Thaha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved