Breaking News:

Berita Tanjabbar

Target Vaksinasi Lansia Tercapai, Pemkab Tanjabbar Fokus Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Target capaian vaksinasi lansia sudah tercapai sebanyak 61% per 1 Januari lalu, kini Pemkab Tanjabbar fokus persiapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Tribunjambi/Danang
Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Target capaian vaksinasi lansia sudah tercapai sebanyak 61% per 1 Januari lalu, kini Pemkab Tanjabbar fokus persiapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Alhamdulillah kemarin tanggal 1 Januari kita sudah diangka 61% untuk lansia, artinya target sudah selesai untuk lansia, baru kita fokus untuk vaksin anak 6-11 tahun," ujar Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan saat ditemui di kantornya, Selasa (4/1/2022).

Ia mengatakan terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan supaya dapat melakukan sosialisasi kepada orang tua murid agar nanti saat tahap pelaksanaannya di sekolah-sekolah tidak menemui kendala.

"Hari ini kan ada yang anaknya pengen divaksin, ada yang tidak tidak mau anaknya di vaksin, maka dari itu pemahaman bahwa baksin itu penting, untuk herd immunity untuk kekebalan kita," ujarnya.

Pelaksanaan vaksin untuk anak usia 16-11 tahun ini sendiri dikatakan Hairan supaya dalam melaksanakan pertemuan tatap muka di sekolah 100%.

Ia menargetkan di Januari ini vaksin anak 6-11 tahun harus clear.

"Kita harapkan dapat direalisasikan dalam Minggu ini, nanti kami rapat dulu antara pemerintah, TNI/Polri, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini," pungkasnya.

Baca juga: Kejari Batanghari Buka Gerai Vaksinasi Massal, Terbuka Untuk Masyarakat Umum

Baca juga: Jokowi Putuskan Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari Ini, Inilah 5 Calon Vaksinnya

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Jambi Dilanjutkan, Semua Puskesmas Diturunkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved