Breaking News:

Kisruh Siswa Ilegal SMAN 8 Jambi

Massa 120 Siswa Tanpa Dapodik di SMAN 8 Kota Jambi Kembali Demo, Ketemu Gubernur Al Haris

Berita Jambi-Massa demo yang menuntut 120 siswa yang tak memiliki Dapodik di SMAN 8 Kota Jambi kembali menyuarakan tuntutannya

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/monang
Massa demo yang menuntut 120 siswa yang tak memiliki Dapodik di SMAN 8 Kota Jambi kembali menyuarakan tuntutannya, 4 Januari 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Massa demo yang menuntut 120 siswa yang tak memiliki Dapodik di SMAN 8 Kota Jambi kembali menyuarakan tuntutannya di Kantor DPRD Provinsi Jambi pada Selasa (4/1/2021) sore.

Masih sama, pendemo menuntut agar 120 siswa yang saat ini digantung statusnya menjadi siswa legal di SMAN 8 Kota Jambi.

Melihat aksi ini, Gubernur Jambi pun menemui massa demo tersebut. Gubernur Jambi Al Haris pun menjanjikan untuk menemui 120 siswa ilegal SMAN 8 itu pada 10 Januari mendatang.

"Saya akan ketemu setelah HUT Jambi 10 Januari pagi, intinya semua anak harus sekolah dan tak putus pendidikan," ucap Al Haris di depan massa demo.

Gubernur mengatakan dirinya sudah mendapat laporan terkait kasus ini. Dan siswa bodong ini sudah diminta memilih 4 SMA Negeri dan 2 SMA swasta.

"Ini pilihan yang memungkinkan mereka masuk, yang penting bisa sekolah dulu akan kita atur dengan baik agar tak menjadi siswa bodong lagi," ujarnya.

Sementara itu, massa demo yang terdiri dari aliansi peduli anak bangsa bersama dengan perwakilan siswa ilegal yang berunjuk rasa masih menuntut bisa disekolahkan di SMAN 8.

Mereka beralasan jika dipindahkan ke SMAN 15 Muaro Jambi yang jadi salah satu pilihan, tempat tinggal siswa dengan sekolah akan sangat jauh.

"Domisili siswa nanti akan sangat jauh karena SMAN 15 ini berada di Citra Raya (Pematang Gajah) Muaro Jambi," terangnya.

Sedangkan jika masuk sekolah swasta seperti SMA Adyaksa harus bayar Rp 2,9 juta.

"Kalau APBD Jambi yang tanggung tak masalah," tegas pendemo.

Namun massa mengakui akan ikut dengan arahan gubernur untuk terlebih dahulu berkomunikasi dengan siswa.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Komisi IV Minta Disdik Duduk Bersama Wali Murid Selesaikan Permasalahan di SMAN 8 Kota Jambi

Baca juga: Dewan Minta Disdik Duduk Bersama dengan 120 Wali Murid Ilegal SMAN 8 Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved