Breaking News:

Berita Nasional

Partai Rakyat Rekrut Generasi Milenial dan Generasi Z, Pengurus di Bawah 40 Tahun

Muncul lagi partai baru yang akan siap bersaing dengan partai-partai lainnya. Yakni Partai Rakyat

Editor: Rahimin
istimewa
Ketua Umum DPP Partai Rakyat, Arvindo Noviar. Partai Rakyat Rekrut Generasi Milenial dan Generasi Z, Pengurus di Bawah 40 Tahun 

TRIBUNJAMBI.COM - Muncul lagi partai baru di Indonesia. Yakni Partai Rakyat.

Saat ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor: M.HH-23.AH.11.01 Tahun 2021 kepada Partai Rakyat.

SK tentang perubahan kepengurusan DPP Partai Rakyat, sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang memilih Arvindo Noviar sebagai Ketua Umum.

"Alhamdulillah tanpa harus terjadi 'peperangan' di dalam internal Partai, SK Kemenkumham tentang perubahan kepengurusan Partai Rakyat telah terbit. Maka KLB Partai Rakyat yang memilih Arvindo Noviar sebagai Ketua Umum adalah juga satu-satunya KLB yang bersifat menyatukan," katanya melalui rilisnya, Sabtu (1/12/2022) di Jakarta.

Menurutnya, Partai Rakyat bberbeda dengan partai lainnya yang biasanya menjadi arena adu jotos para elit politiknya, dalam memperebutkan kekuasaan.

Arvindo Noviar sejak awal terpilih sebagai ketua umum dengan memegang prinsip bahwa, politik itu ialah seni merangkul.

"Terima kasih akhirnya saya dipilih sebagai figur pemersatu Partai Rakyat di acara KLB. Memang memecah belah itu mudah, namun menyatukan yang sulit," katanya.

Menurut Arvindo Noviar, terbitnya SK terbaru Partai Rakyat akan menjadi langkah awal perjalanan rekonsilidasi atau konsolidasi pengurus se-Indonesia.

Arvindo Noviar bilang, tenaga-tenaga yang kendur harus diketatkan lagi.

"Partai Rakyat akan merekrut generasi milenial dan generasi Z sebanyak mungkin. Agar kemudian langkah-langkah stategis Partai Rakyat akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan episodik. Dimulai dari kepengurusan DPP yang hampir 100% di bawah usia 40 tahun," ujarnya.

Dikatakan Arvindo Noviar,  dalam memperbaiki republik yang sudah hampir rubuh ini tidak bisa diselesaikan dalam satu malam.

Arvindo Noviar sebagai ketua umum berusia 34 tahun ini, merasa wajib melibatkan kaum muda.

Menurutnya, fakta sejarah pergerakan bangsa Indonesia saat merebut kemerdekaan didominasi oleh kekuatan angkatan muda, terutama yang progresif revolusioner.

"Jadi Partai Rakyat akan melibatkan kaum muda dalam kepengurusan baik dari DPP, DPW dan DPC se-Indonesia," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved