Breaking News:

Jalan Rusak Parah, Warga Nalotantan Merangin Kesulitan Bawa Hasil Pertanian

Warga Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin mengeluhkan kondisi jalan yang semakin rusak parah.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Warga Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin mengeluhkan kondisi jalan yang semakin rusak parah. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Warga Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin mengeluhkan kondisi jalan yang semakin rusak parah.

Warga kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian, karena jalan sulit dilalui oleh kendaraan. 

Padahal, Kecamatan Nalotantan sebagaimana diketahui termasuk wilayah kecamatan dalam kota, namun kondisi jalannya sangat memprihatinkan.

Setidaknya ada tujuh titik jalan yang mengalami rusak parah dalam Nalo Tantan, mulai dari Desa Aur Duri hinga ke Desa Telun.

Ketua Lembaga Adat Kecamatan Nalo Tantan, Berlian berharap pemerintah daerah tanggap dengan keluhan masyarakat, terutama masalah jalan. Sebab menurutnya, jalan sangat berpengaruh pada prekonomian masyarakat.

Sehingga jikalau jalan rusak parah seperti ini masyarakat semakin susah apalagi kondisi prekonomian saat kini sedang kritis. 

"Jalan inikan urat nadi prekenomian masyarakat, kalau jalan rusah parah seperti ini masyarakat semakin susah, apalagi prekonomi saat ini sedang tidak stabil," ujarnya, Minggu (2/2/2022).

Berlian juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar secepatnya turun dan lihat kondisi jalan Kecamatan Nalotantan tersebut. 

Dia meminta agar pemerintah segera mencarikan solusi, sehingga jalan tersebut mendapatkan perbaikan. Tujuannya, supaya masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.

”Dinas  terkait cobalah cari solusi untuk perbaikan jalan disepanjang  Nalotantan ini, meski tidak bisa di aspal seluruhnya menimal pengerasan yang bagus supaya aktivitas masyarakat berjalan lancar dan ekonomi masyarakat stabil," ujarnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Tim Sepak Bola Merangin Pakai Pemain Lokal saat Gubernur Cup 2022

Baca juga: Sungai dan Drainase 43 Kelurahan di Kota Jambi Baru Dibersihkan Lewat Program Pakar Kasih

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved