Breaking News:

Berita Tanjabbar

Hadapi Gubernur Cup, Kabupaten Tanjabbar Andalkan Pemain Muda Lokal

Tim Sepakbola Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti ajang Gubernur Cup yang akan diselenggarakan pada 7 Januari 2022 di Stadion KONI Trilomba Juang Jambi

Tribunjambi/Danang
Tim Sepakbola Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti ajang Gubernur Cup yang akan diselenggarakan pada 7 Januari 2022 di Stadion KONI Trilomba Juang Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Tim Sepakbola Kabupaten Tanjabbar akan mengikuti ajang Gubernur Cup pada 7 Januari 2022 di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi.

Kabupaten Tanjabbar sendiri tergabung di grup B bersama Kota Jambi, Sarolangun dan Batanghari.

Pelatih Tim Kabupaten Tanjabbar, Akhyar Slamet mengatakan jika Tanjabbar beberapa waktu lalu sudah melaksanakan open recruitmen untuk para pemain dan saat ini sudah mendapatkan materi pemain untuk menghadapi Gubernur Cup 2022.

"Kita memaksimalkan potensi lokal, Alhamdulillah kebetulan materi pemain kita yang tahun dulu sekitar 70% bisa ikut serta, selain itu juga kita sisipkan adik-adik kita yang potensial usia-usia 17 tahun kita upgrade lah naik level," ujarnya, Minggu (2/12/2021).

Ia menambahkan di timnya tidak ada pemain diluar Kabupaten Tanjabbar, serta tidak ada pemain pinjaman walaupun dalam regulasi diperbolehkan jasa 3 pemain diluar Provinsi Jambi.

Akhyar akan membawa 20 pemain ke ajang Gubernur Cup nanti dengan tambahan 8 official.

"Kita sudah hampir 2 tahun tidak bertemu tim lain, jadi u
untuk peluang ya 50:50 karena kita sama-sama belum tahu kekuatan masing-masing, kalau perkiraan mereka juga tetap pakai materi pemain yang lama," jelas Akhyar

Ia mengantisipasi tim-tim yang memang menggunakan jasa pemain diluar provinsi Jambi karena aturan dari panitia memperbolehkan memakai tiga pemain di luar provinsi Jambi.

Ia juga mengatakan saat ini para penain-pemain terbaik dari Provinsi Jambi beberapa ikut bergabung ke tim Jambi United yang akan berlaga di Liga 3 putaran nasional dan sangat berpengaruh dengan kekuatan tim yang ada di Jambi, termasuk dua pemain yang berasal dari Tanjabbar.

"Kalau untuk target pasti ada, tapi kita yang jelas anak-anak main bagus, apapun hasilnya, kita selaku pelatih pasti maunya menang, tapi saya tidak membebani pemain untuk harus menang, biar mereka nikmati pertandingan, main bagus dan sportif, hasilnya nanti nyusul sendiri mau menang mau kalah kita terima tapi targetnya tetep bisa sampai final dan jadi juara," jelasnya.

"Grub B ini termasuk grup yang paling berat, tapi insyaallah lah, target paling dekat lolos semifinal," tambahnya.

Semua tim menurut Akhyar patut diwaspadai, Batanghari, Kota Jambi yang saat unu dilatih oleh Saktiawan Sinaga mantan pemain Timnas.

Gubernur Cup terakhir di tahun 2020 Kabupaten Tanjabbar gagal lolos semifinal, Sedangkan di tahun 2021 Gubernur Cup tidak dilaksanakan, dan di 2019 masuk 4 besar, terakhir kali juara tahun 2014.

Baca juga: Hadapi Gubernur Cup, Tim Sepak Bola Muarojambi Dilatih Pemain Legenda Semen Padang Hengki Ardiles

Baca juga: Hadapi Gubernur Cup, Askab PSSI Muarojambi Buka Seleksi Pemain

Baca juga: Buka Kejuaraan Bola Voli Gubernur Cup U-19, Fachrori Harap Mampu Ciptakan Atlet Berprestasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved