Breaking News:

Puncak Hari Juang TNI AD, Pemkab Tanjabbar dan TNI Beri Hadiah Kambing

Puncak acara hari juang TNI AD TA 2021 Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Pemkab Tanjabbar menggelar kegiatan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Puncak acara hari juang TNI AD TA 2021 Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Pemkab Tanjabbar menggelar kegiatan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka puncak hari juang TNI AD TA 2021 Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Pemkab Tanjabbar menggelar kegiatan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, Ketua DPRD Tanjabbar, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjabbar, Sekda beserta seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjabbar.

Rangkaian kegiatan diisi dengan senam komando yang dilakukan sejak pukul 06.00 wib pagi, dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang mulai start dari Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Jl Patunas, JlSiswa, Jl Sriwijaya, dan diakhiri di Alun-alun Kuala Tungkal, dan langsung melakukan senam kembali yang dipimpin oleh salah satu perwakilan dari MENWA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Selain itu juga diadakan Games yang dilakukan oleh Bupati, wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Sekda, Kepala OPD dan peserta lainnya.

Selain itu juga dilakukan pengundingan doorprize bagi masyarakat Kabupaten Tanjabbar yang telah melakukan vaksinasi massal Koramil Tungkal ulu dan Tungkal Ilir periode 1-31 Desember 2021.

Hadiah doorprize yang disediakan yaitu sepasang Kambing jantan dan berita, 11 unit sepeda, rice cooker, blender dan paket sembako.

Baca juga: Warga Diimbau Tetap di Rumah Saat Tahun Baru, Polres Batanghari: Jika Ada yang Pesta, Laporkan!

Dalam rangkaian Kegiatan ini juga dilakukan kegiatan vaksinasi di alun-alun dengan hadiah sembako.

Bupati Tanjabbar saat diwawancarai mengatakan pemkab bersinergi dengan TNI dalam rangka hari Juang TNI AD berkolaborasi bersama untuk memeriahkan hari juang TNI sekaligus dikemas dengan kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulillah kita sudah mencapai 61% untuk vaksin lansia, sedangkan 3 hari lalu kita masih dalam posisi 58%, oleh karena itu kami berterima kasih pada TNI yang kebetulan hari ini puncak HUT perjuangan dan kita kolaborasikan dengan percepatan vaksin bagi lansia di Tanjabbar," ujar Bupati.

Ia mengimbau kepada para lansia lansia untuk mendaftarkan diri sekirnya belum terdaftar, karena ia mengatakan lansia ini merupakan kelompok rentan yang mudah terkena Covid-19.

"Bagi lansia yang tidak bisa berjalan tapi ingin divaksin silakan keluarganya melapor nanti tim vaksinator kita datang langsung kerumah," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Sarolangun Minta Masyarakat Waspadai Berita Hoaks di Media Sosial

Terakhir Ia meminta seluruh Lurah dan Kepala Desa dan Ketua RT untuk mendata warganya yang berusia lansia yang belum melakukan vaksin.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved