Breaking News:

Berita Bungo

Gelar Kuliah Umum di Bungo, Hasbi Anshory Dihujani Pertanyaan dari Mahasiswa

Anggota DPR RI Hasbi Anshory mengisi kuliah umum di salah satu kampus di Bungo. Ratusan mahasiswa tampak mengikuti kegiatan itu.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/muzakkir
Anggota DPR RI Hasbi Anshory mengisi kuliah umum di salah satu kampus di Bungo. Ratusan mahasiswa tampak mengikuti kegiatan itu. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Puluhan mahasiwa dari berbagai kampus di Kabupaten Bungo berkumpul di Universitas Muara Bungo (UMB).

Puluhan mahasiswa ini mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Hasbi Anshory, S.E., M.M Anggota DPR RI dapil Jambi.

Kuliah umum yang disampaikan oleh politisi Nasdem ini bertemakan harapan mahasiswa terhadap anggota DPR RI.

Dalam penyampaiannya, Hasbi Anshory menyebut jika DPR-RI memiliki peran sangat penting dalam keberlangsungan negara ini.

Diantara peran dan fungsi DPR-RI adalah Menyusun Program Legislasi Nasional (Prolegnas), kemudian menyusun dan membahas rancangan undang-undang (RUU). Menerima RUU yang diajukan oleh DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Membahas seluruh RUU yang diusulkan oleh presiden dan DPD.

Selanjutnya menetapkan UU bersama dengan presiden dan menyetujui atau tidak menyetujui peraturan pemerintah pengganti UU (biasanya diajukan oleh presiden) yang akan dijadikan UU.

"Peran DPR-RI tak jauh beda dengan DPD RI. Sekarang DPD-RI dan DPR-RI digabung menajdi MPR," kata Hasbi Anshory.

Dalam pertemuan itu, banyak pertanyaan menarik yang disampaikan oleh mahasiswa. Terutama mengenai tugas dan fungsi dari DPR-RI. Tak hanya pertanyaan, banyak juga Mahasiswa yang melakukan kritik terhadap kinerja DPR RI.

Mahasiswa berharap agar Hasbi Anshory bisa benar-benar menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Mengawal anggaran dan ketahanan terkhusus di Kabupaten Bungo.

"Di Bungo ada informasi adanya pungli. Saya berharap Abang bisa berkomunikasi dengan pihak keamanan baik itu TNI-POLRI untuk memberantas hal itu," kata perwakilan mahasiswa.

Tak hanya itu, mahasiwa juga meminta Hasbi Anshory untuk memperhatikan daerah yang kaya akan wisata namun tidak didukung oleh signal internet.

"Banyak tempat wisata di Bungo, terkhusus Bathin III Ulu, tapi sulit untuk diekspos, karena disana susah signal internet," jelasnya.

Baca juga: Anggota DPR RI Hasbi Anshory Bicara Perhutanan Sosial di Kabupaten Tebo

Baca juga: Anggota DPR RI Hasbi Anshory Melakukan Kunjungan ke Tebo Dalam Rangka Sosialisasi Perhutanan Sosial

Baca juga: Hasbi Anshory Manfaatkan Masa Reses Untuk Berdialog Bersama Pelaku UMKM di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved