Breaking News:

Perayaan Natal 2021

Pengamanan Natal 2021 oleh TNI-Polri di Sarolangun Berjalan Kondusif

Aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 di Gereja HKBP Sarolangun

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 di Gereja HKBP Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 di Gereja HKBP Sarolangun berlangsung khidmat dan kondusif, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan sejak H-7 pelaksanaan ibadah Natal.

Pihaknya telah memetakan titik-titik akan potensi kerawanan apa yang mungkin muncul dalam pelaksanaan ibadah Natal tersebut.

"Alhamdulillah selama H-7 kebelakang sampai dengan hari ini kondisinya cukup kondusif," kata Sugeng, Minggu (26/12/2021).

Lanjutnya, dengan dibantu informasi dari seluruh masyarakat untuk kegiatan ibadah yang berkaitan dengan Natal bisa berlangsung aman lancar nihil gangguan.

"Ada personil yang kita standby kan di gereja dan tempat-tempat ibadah, tapi ada juga personil yang sifatnya mobile," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk personil yang bersifat mobile disiapkan jika sewaktu-waktu diperlukan penambahan personil bisa langsung bergerak kelokasi yang membutuhkan.

Selain itu, diungkapkan lebih kurang berkisar tiga atau empat orang personil Polri disiagakan dalam satu tempat ibadah. Dibantu TNI, Pemda dan Satpol-PP yang ikut melaksanakan kegiatan.

"Kita setting kemarin itu kita sesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada di gereja, makin banyak jemaatnya maka personil yang ditempatkan juga semakin banyak," jelasnya.

Guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pula turut mengingatkan akan protokol kesehatan.

Baca juga: Gading Marten Sampai Minta Izin Ini ke Gisel Saat Rayakan Natal Bersama di Bali, Banjir Doa Rujuk

Baca juga: Curahan Hati Artis Sekaligus Model Cantik tentang Perayaan Natal Tahun ini: Aku Nggak Sanggup Deh

Baca juga: Ungkapan Rasa Celine Evangelista saat Natal tak Bersama dengan Stefan William

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved