Breaking News:

Berita Tanjabtim

Jembatan Muara Sabak Tanjabtim Masih Dalam Proses Perbaikan Tiang

Pasca mengalami beberapa kali insiden, Jembatan Muara Sabak (JMS) terus dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi. 

Tribunjambi/Abdullah Usman
Penampakan Jembatan Muara Sabak pasca diserempet tongkang CPO muatan 4.000 ton. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pasca mengalami beberapa kali insiden, Jembatan Muara Sabak (JMS) terus dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi. 

Pantauan tribunjambi.com, di lapangan kondisi jembatan muara sabak atau JMS tersebut, saat ini memang terdapat beberapa kerusakan yang cukup mengganggu kelancaran lalu lintas. 

Satu diantaranya pada bagian sambungan jembatan, yang berada di badan jembatan itu sendiri yang terlihat renggang di beberapa titik. 

Dengan kondisi tersebut, mengakibatkan kondisi bahu jalan menjadi berlobang dan kerap membahayakan bagi pengendara. Terlebih saat melintas di malam hari. 

Ali Ahmadi (34) satu dari warga yang kesehariannya melintas di jembatan tersebut menuturkan, memang terdapat beberapa lubang di bahu jembatan JMS ini. Terutama pada sisi sebelah timur jembatan. 

"Dimana saat ini ada perbaikan di bawah jembatan, namun kondisi sambungan pada jembatan itu menjadi renggang dan membuat besi plat sedikit menonjol sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor,” jelasnya, Minggu (26/12/2021).

"terutama pada malam hari ditambah hujan, kalo yang jarang lewat sini mungkin akan sedikit berbahaya,” jelasnya. 

Kepada tribunjambi.com, para pekerja yang tengah mengerjakan jembatan tersebut menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan pada bagian tiang jembatan (penggantian karet pada tiang). 

"Sekarang masih dalam proses perbaikan bang, kalo untuk lantai yang renggang ini setelah sisi tiang selesai diperbaiki maka itu juga akan diperbaiki,” jelasnya.

Baca juga: Hati-hati Melintasi Jalan dari Arah Jembatan Muara Sabak Tanjabtim, Ada Lubang Besar

Baca juga: VIDEO Kapal Tongkang Serempat Jembatan Muara Sabak

Baca juga: Jembatan Muara Sabak Diserempet Tongkang CPO Muatan 4.000 Ton, Ini Insiden Kesekian Kalinya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved