Breaking News:

Pinto Dampingi Gubernur Al Haris Sidak ke Pasar Angso Duo Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Berita Jambi-PINTO Jaya Negara, B.A, S.Psi, M.Si melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Angso Duo Kota Jambi pada Senin (20/12/2021)

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Pinto Dampingi Gubernur Al Haris Sidak ke Pasar Angso Duo Jelang Nataru 2022 

PINTO Jaya Negara, B.A, S.Psi, M.Si melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Angso Duo Kota Jambi pada Senin (20/12/2021) dalam menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru (NATARU) 2022 ini yang akan diprediksi akan lebih ramai dibandingkan tahun 2020 yang dihantam oleh wabah Covid-19.

Sidak dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi harga kebutuhan bahan pokok di Provinsi Jambi tetap stabil serta memantau pasokan kebutuhan bahan pokok agar tetap terjamin hingga awal tahun 2022 mendatang.

Pinto berharap kegiatan sidak ini dapat mencegah terjadinya kenaikan harga yang diluar kewajaran dimana disinyalir dilakukan oleh para pelaku pasar dengan memanfaatkan momen NATARU kali ini, sementara daya beli masyarakat masih dikategorikan lemah yang disebabkan oleh badai Corona yang menghantam semua sendi perekonomian masyarakat Jambi pada khususnya.

“Saya mengharapkan masyarakat Jambi agar tidak panik dan tetap tenang dengan isu dan kabar yang berhembus mengenai akan adanya kenaikan harga SEMBAKO yang signifikan menjelang Natal dan Tahun baru, setelah melakukan SIDAK ini dapat saya sampaikan bahwa ketersediaan SEMBAKO tetap terjamin dan harga sembako tetap pada harga yang wajar” begitu yang disampaikan oleh Pinto.

Pinto berpesan “agar semua pihak dapat bekerjasama dalam kondisi dimana semua lini perekonomian sedang mengalami penurunan, jadi inilah saat nya kita saling bersatu dan bahu membahu dalam menghadapi badai ekonomi dalam masa pandemi Covid-19 agar ekonomi Jambi bisa kembali membaik.

Dalam Sidak kali ini, Pinto menemukan terjadinya kenaikan harga telur di pasar Angso Duo,
sementara telur ayam ini disuplai oleh peternak distributor dari Jambi dan bukan dari luar Jambi.
Dari pantauan, didapat harga:

- Bawang merah dan bawang putih sudah mengalami kenaikan dari harga Rp 4.000 menjadi Rp 23.000 per kilogram.

- Kentang mengalami kenaikan harga menjadi Rp 9.000 per kilogram.

- Harga cabai rawit naik sebesar Rp 5.000 menjadi Rp 45.000 per kilogram.

- Harga cabai merah naik sebesar Rp 5.000 menjadi Rp 30.000 per kilogram.

- Telur ayam Ras mengalami kenaikan menjadi Rp.50.000 per piring.

- Daging Sapi harganya Rp.120.000 per kilogramnya.

Sebagai ketua SATGAS Covid-19 DPRD Provinsi Jambi, Pinto mengingatkan kepada pengelola pasar agar tetap ketat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebarluasan Covid-19 karena aktivitas dipasar angso duo ini tergolong ramai. (*)

Baca juga: Harga-harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru Tergolong Stabil, Hanya Beberapa Cabai yang Naik

Baca juga: Jelang Nataru Harga Sembako di Sarolangun Terpantau Stabil

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved