Breaking News:

Berita Tanjabtim

Gaji Guru PAUD Rendah, Kadisdik Tanjabtim Berikan Dua Solusi

Terkait keluhan para tenaga guru PAUD terkait gaji mereka, Bunda PAUD Tanjabtim angkat bicara.

Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Kadisdik Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Terkait keluhan para tenaga guru PAUD terkait gaji mereka, Bunda PAUD Tanjabtim angkat bicara.

Bunda PAUD Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi saat dikonfirmasi terkait itu sangat merespon keinginan para guru PAUD tersebut.

Menurutnya, dari tahun 2018 lalu sudah ada kenaikan honor. Namun memang untuk saat ini belum bisa dilakukan karena kondisi Covid-19 dua tahun belakangan.

"Kita pernah sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, dan Alhamdulillah honornya ada peningkatan. Tapi kalau sekarang belum bisa karena anggaran dialihkan ke penanganan Covid-19," katanya, Minggu (19/12/2021).

Dilanjutkannya, Ia juga akan mengupayakan di tahun yang akan datang mencoba untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim dalam mendukung keinginan bagi para guru PAUD ini.

"Nanti akan saya coba untuk komunikasi dengan Diknas bagaimana caranya untuk memperjuangkan kenaikan honor guru PAUD di Tanjabtim," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat menerangkan, perlu diketahui bahwa ada Dua kewenangan terkait dengan pembayaran honor guru PAUD, yakni dari APBD dan Dana Desa.

Jadi jika ingin menaikan honor guru PAUD, Dinas Pendidikan harus bersinergi dengan Kepala Desa, agar tidak ada yang saling memberatkan.

"Kenaikan gaji tenaga guru PAUD ini harus sinergi, karena kalau di APBD dinaikan misalnya Rp 1,5 juta apakah desa tidak keberatan dengan honor itu. Maka dari itu, kabupaten yang mengikuti standar dari honor yang dibayarkan desa," pungkasnya.

Baca juga: Gaji Guru PAUD di Tanjabtim Terbilang Rendah, Himpaudi Berharap Sesuai UMR

Baca juga: Sempat Berkurang, Kini Murid PAUD di Tanjabbar Mulai Aktif Belajar Tatap Muka

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Orang Tua Harus Perhatikan Pendidikan Anak Sejak Usia PAUD

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved