Breaking News:

Ibu Rumah Tangga Mulai Melirik Saham

Tingkat persentase investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk ibu rumah tangga cukup kecil tapi untuk minat sudah lumayan banyak.

Tribun Jambi/Fitri Amalia
Fasha Fauziah, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tingkat persentase investor di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk ibu rumah tangga cukup kecil tapi untuk minat sudah lumayan banyak.

Pertumbuhan Investor yang semakin meningkat dan beragam di Bursa Efek. Dari tahun 2020 ke tahun 2021 peningkatan transaksi mencapai 60 persen sampai dengan November 2021 transaksi mencapai 16,81 Triliun.

Dengan persentase 30 - 40 persen hingga November 2021 investor di dominasi oleh Generasi Milenial dan Generasi Z, kedua ialah karyawan swasta.

Namun meskipun begitu juga ada investor dari kalangan ibu-ibu rumah tangga meskipun dengan persentasi lebih kecil.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) perwakilan Jambi, Fasha Fauziah mengatakan menurut data untuk investasi ibu-ibu rumah tangga memang kecil tapi lumayan banyak.

"Untuk investasi di Bursa Efek khusus saham memang di dominasi Milenial dan Gen Z tapi juga ada ibu-ibu rumah tangga, memang agak kecil tapi untuk minatnya sekarang lumayan banyak," jelasnya, Sabtu (18/12).

"Bahkan ada juga yang beberapa investor ibu rumah tangga mencari pendapatan hariannya dari trading, ada yang bilang juga dari pada menghadapi pembeli yang cerewet mendingan ke saham, ya memang harus belajar aja dan ibu-ibu sekarang juga sudah banyak yang mau tau saham," tambahnya.

Ia melanjutkan "intinya harus mau belajar, meskipun lambat yang penting tekun dan cari info dimana-mana, bisa liat YouTube maupun ikut pelatihan saham di Kita dengan akun Instagram @idx_jambi," tutupnya.

Baca juga: Tips Memilih Saham yang Tepat Diungkap Fauziah Kepala BEI Perwakilan Jambi

Baca juga: BEI Adakan 1.000 Dosis Vaksinasi dan Serahkan Bantuan pada Keluarga Nakes yang Telah Gugur

Baca juga: BEI Gelar Vaksinasi Kedua Berhadiah Rekening Saham Gratis

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved