Breaking News:

Berita Tanjabbar

BPBD Tanjabbar Imbau Nelayan dan Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

BPBD Tanjabbar meminta agar masyarakat tetap waspada cuaca ekstrem memasuki puncak musim penghujan di ujung tahun...

Tribunjambi/Danang
Kalak BPBD Tanjabbar Zulfikri 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Memasuki puncak musim penghujan di ujung tahun dengan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana, BPBD Tanjabbar meminta agar masyarakat tetap waspada.

"Prediksi BMKG di Tanjabbar saat ini Memiliki potensi gelombang tinggi dari hari ini sampai minggu depan," ujar Kepala Pelaksana BPBD Tanjabbar, Zulfikri, Kamis (9/12/2021).

Ia mengimbau para nelayan agar melengkapi alat keselamatan diri, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita mengimbau untuk para nelayan tetap waspada dan berhati hati menyikapi cuaca pada minggu minggu ini terutama untuk melengkapi alat pelindung diri untuk mereka yang beraktivitas di laut," ujarnya.

Kemudian untuk banjir rob yang baru baru ini memakan korban jiwa, zulfikri juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga anak anak karena banjir rob ini berpotensi untuk menghalangi aktivitas warga dan fasilitas umum lainnya dan agar tidak terjadi korban jiwa lagi.

Dikatakan Zulfikri BPBD saat ini tengah mempersiapka kesiapsiagaan untuk kabupaten Tanjabbar dan telah menetapkan berbagi personil terkait dengan bencana hidrometeorologi (banjir, banjir bandang, longsor, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan).

"Dan ini juga ada imbauan dari provinsi untuk masing masing kabupaten untuk melakukan kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana di kabupaten kota masing masing," pungkasnya.

Baca juga: BMKG Jambi Beri Peringatan Cuaca Ekstrem, Pelaut dan Nelayan Diimbau Waspada

Baca juga: Sudah Beberapa Hari Cuaca Panas, BMKG Jambi Pastikan Sudah Masuk Musim Penghujan

Baca juga: BPBD Tanjabbar adakan Sekolah Aman Bencana di SMKN 7 Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved