Breaking News:

Bandara Sukarno Hatta Cetak Kinerja Positif di Tengah Pandemi

Melalui operasional yang tangguh, Bandara Soekarno-Hatta cetak kinerja positif di tengah pandemi.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi-Suasana ramai penumpang di Bandara Soekarno-Hatta 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Melalui operasional yang tangguh, Bandara Soekarno-Hatta cetak kinerja positif di tengah pandemi. AP II siapkan pagu capex Rp.452 miliar untuk pelayanan, keselamatan dan keamanan pada Januari - September 2021.

PT Angkasa Pura II (Persero) konsisten menjaga operasional Bandara Soekarno-Hatta di tengah pandemi Covid-19.

Bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia ini selalu beroperasi 24 jam setiap hari dengan memenuhi regulasi penanganan covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di dalam negeri serta sesuai standar global. 

Bandara ini menerima berbagai penghargaan global di antara lain The 2021 Covid-19 Airport Excellence Awards dari Skytrax, sertifikasi Airport Health Accreditation dari Airport Council International, dan skor Safe Travel Score tertinggi di ASEAN yakni 4.3 (sama dengan Bandara Changi) yang diberikan Safe Travel Barometer.

Baca juga: Tak Hanya di Bandara YIA, Siskaeee Buat Video Syur hingga Luar Negeri, Sebulan Kantongi Rp 20 Juta

President Director of AP II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu utama Indonesia dan bandara jangkar penerbangan domestik memiliki peran sangat penting dalam transportasi udara nasional.

"AP II mewujudkan operasional yang tangguh (resilience operation), cepat beradaptasi (agility operation) yang mengutamakan kerampingan (lean operation) sehingga Bandara Soekarno-Hatta dapat menghadapi tantangan pandemi covid-19," jelasnya.

Sejalan dengan hal ini, lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta pun berangsur-angsur pulih.

"Rasio pemulihan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta pada Kuartal IV/2021 sudah berkisar 68 persen hingga 70 persen. Artinya, kondisi traffic penerbangan saat ini sudah mencapai 68 persen -70 persen dari kondisi sebelum adanya pandemi yakni pada 2019," tambahnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 11 Desember 2021 saat melakukan ramp check dan memimpin apel persiapan masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Bandara Soekarno-Hatta juga menuturkan bahwa pergerakan pesawat maupun penumpang di Bandara Soekarno-Hatta per harinya terus meningkat, hingga saat ini sudah ada 700 pergerakan pesawat take off dan landing setiap harinya.

Baca juga: Info Bandara Jambi Sultan Thaha Berikan Alat Bantu Kepada Penyandang Disabilitas

Muhammad Awaluddin mengungkapkan ini sejalan dengan traffic yang berangsur-angsur pulih, Bandara Soekarno-Hatta saat ini telah mencetak kinerja positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved