FEMALENIAL Meraih Sukses ala Eva Aprianti Calon Advokat yang Kini Magang dan Buka Usaha Kuliner

JAMBI-Di zaman modern seperti saat ini, mayoritas perempuan berusaha untuk mandiri dan bisa survive tanpa menggantungkan hidup ke siapapun

Penulis: Aldino | Editor: Nani Rachmaini
ADE SETYAWATI/TRIBUNJAMBI.COM
Eva Apriyanti 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di zaman modern seperti saat ini, mayoritas perempuan berusaha untuk mandiri dan bisa survive tanpa menggantungkan hidup kepada siapapun termasuk juga keluarga.

Hal ini juga yang saat ini tidak sedikit perempuan berada di berbagai bidang profesi, namun meskipun begitu tidak sedikit perempuan-perempuan yang ingin survive tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Eva Apriyanti yang kerap di sapa Eva (25) Saat ini ia magang di kantor pengacara dan calon pengacara muda namun tidak menghentikannya untuk tetap mencoba hal lain.

"Sekarang saya lagi magang di kantor pengacara dan sekarang saya lagi sibuk menyiapkan berkas-berkas untuk sumpah advokat," jelasnya.

Menjadi seorang perempuan tidak menyurutkan semangatnya untuk terus maju, meng-upgrade diri dan mencoba hal-hal baru diluar dari bidangnya.

Meskipun saat ini ia tengah mempersiapkan diri dan mempersiapkan berkas untuk sumpah advokat, di samping itu ia juga lagi sibuk mencoba usaha kuliner.

"Disamping itu aku juga lagi mencoba buka usaha kuliner, jual pisang coklat lumer dan pisang coklat mozarela, kalo weekend nyoba-nyoba buat jualan di Car Free Day (CFD) gubernuran Telanai," tambahnya.

Meskipun bisa dibilang saat ini ia calon advokat muda namun tidak menghentikan langkahnya untuk terus mencoba hal-hal baru.

"Intinya jangan malu selama yang kita lakukan positif, jangan gengsian dan sebenarnya awal usaha kuliner ini berawal dari hobi jajan, hobi makan, iseng-iseng di dibikin status di sosial media, eh ternyata langsung ada yang order, dan Alhamdulillah selalu ada yang order," lanjutnya.

"Selain itu juga jajanan ini di Jambi masih jarang yang jual, mana tau bisa jadi salah satu menu jajanan hitz Jambi," ucapnya.

Meskipun pasti ada kesulitan setiap mencoba hal baru terutama kesulitan membagi waktu, namun tidak menghentikan langkahnya untuk terus melangkah.

"Kebahagiaan dan kesulitan itu datang beriringan, namun kesulitan bukanlah suatu alasan untuk kita menyerah, jika kita ingin mendapatkan hal lain tentu saja kita harus mengerjakan hal lain pula," tambahnya.

"Harapan saya, tentunya untuk kerjaan bisa jadi advokat yang amanah, kalo untuk usaha mudah-mudahan bisa berkembang lebih pesat lebih banyak costumer tetap dan segera punya outlet sendiri," lanjutannya.

Ia juga tak luput memberikan pesan kepada para generasi muda untuk tidak gampang menyerah.

"Segala sesuatu itu harus dicoba, kalo udah rezekinya pasti dikasih jalan kemudahan, jangan gampang menyerah, intinya dimulai dulu karena kita tidak tau usaha mana yang membawa kita ke gerbang kesuksesan dan sesulit apapun cobaan dan ujian, gagal ayo bangkit lagi, jangan nyerah karena kita tidak benar-benar gagal sampai kita menyerah, ayo kita perjuangkan hidup bersama-sama," tutupnya.

NUKILAN

Nama : Eva Apriyanti
Tempat tanggal lahir : Lubuklinggau, 30 April 1996
Pendidikan : S1 Hukum
Hobi : jalan-jalan
Motto hidup : let it flow
Sosial media : ig @evaapriyantii
Prestasi yang pernah diraih : lomba peradilan semu tingkat Nasional di UII dan UGM. (*)

Baca juga: FEMALENIAL Yesse Desainer yang Dapat Dukungan Penuh dari Kampusnya Untuk Kreasi Perca

Baca juga: Femalenial Jambi Suspa Yusmita Justru Makin Berprestasi di Masa Pandemi, Dapat Enam Penghargaan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved