Breaking News:

Jelang Nataru Peminat Emas di Jambi Meningkat, Daftar Harga Emas Hari Ini

Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), peminat emas kembali menggeliat di Jambi. Meski demikian untuk saat ini harga emas masih stabil.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Ade
Toko Emas Sumatera yang beralamat di Jl. Wahidin No. 49A bertepatan di depan eks. Pasar istana anak-anak, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, terlihat ramai. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), peminat emas kembali menggeliat di Jambi. Meski demikian untuk saat ini harga emas masih stabil.

Menurut pantauan tim Tribun Jambi, Toko Emas Sumatera yang beralamat di Jl. Wahidin No. 49A bertepatan di depan eks. Pasar istana anak-anak, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, terlihat ramai.

"Alhamdulillah, untuk sekarang setiap hari ada saja yang membeli emas. Untuk tahun lalu kebanyakan jual emas sedangkan untuk sekarang ini masyarakat lebih banyak beli emas," jelas Andra owner toko Emas Sumatera, Jumat (10/12/21).

Ia melanjutkan selama tahun 2021 penjualan emas relatif stabil. Bahkan dimasa pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh dibandingkan tahun 2020, sebab masyarakat sudah beraktivitas seperti biasanya.

Tidak hanya itu saja pada tahun ini, mayoritas masyarakat memesan emas via online melalui Instagram @tokomassumaterajambi.

"Penjualan dalam tahun 2021 lebih baik dibandingkan tahun lalu, ada juga yang pesan online. Jadi nanti ke toko tinggal ambil barang," lanjutnya.

Baca juga: Galeri 24 Jambi Gelar Bazar Emas di Jamtos, Perhiasan Emas Paling Dimintai

Untuk harga emas saat ini masih stabil. Untuk harga emas logam mulia dibanerol Rp 836 ribu pergramnya, sedangkan satu suku dijual seharga Rp 5,6 juta dan emas murni seharga Rp5,4 juta per suku.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah BLK Provinsi Jambi Upayakan Buat Pelatihan Kecantikan

Kemudian, untuk emas 70 persen saat ini dijual seharga Rp600 ribu per gram dan emas 75 persen dijual seharga Rp700 ribu per gram.

Tidak hanya Toko Emas Sumatera tetapi juga Toko Emas Asia yang berada di kawasan Pasar tersebut juga mengakui bahwa penjualan emas tahun 2021 stabil dan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Harga emas masih stabil tidak naik dan juga tidak anjlok. Harga masih dapat dijangkau oleh masyarakat," jelasnya.

Ia menambahkan saat ini masyarakat lebih suka membeli emas perhiasan dibandingkan emas batangan.

"Masyarakat Jambi lebih suka beli perhiasan, tetap investasi sekaligus tetap bisa bergaya," tutupnya.

Baca juga: Ambil Motor di Yamaha Jambi Langsung Dapat Tabungan Emas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved